Sabtu, 27 Agustus 2016






EVAPRODI

Apa sih Evaprodi?

Berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 156 Tahun 2004 tentang Pedoman Pengendalian, Pengawasan dan Pembinaan Program Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana pada Perguruan Tinggi Agama Islam, bahwa setiap Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) wajib melaporkan kegiatan proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam rangka implementasi tersebut dibuatlah sebuah format pelaporan baku yang memberikan kemudahan dalam melihat kinerja Program Studi. Perangkat tersebut adalah EVAPRODI.


Bagaimana Evaprodi dibangun?

Evaprodi dibangun dengan Microsoft Visual Foxpro versi 6.0 yang berbasis Windows. Sehingga seluruh file yang digunakan dalam sistem ini akan mengikuti seperti induknya (Microsoft Visual Foxpro). Sistem ini dapat berjalan dengan baik dari Windows 98 sampai XP. Untuk pengolahan dan analisis lebih lanjut data dapat diekspor dalam berbagai platform software database sesuai dengan kebutuhan.

Tujuan Implementasi Evaprodi

  • Meningkatkan kualitas adminsitrasi pendidikan;
  • Meningkatkan kualitas pelaporan Program Studi;
  • Meningkatkan kualitas pengawasan, pengendalian dan pembinaan Program Studi.


Pengembangan Evaprodi

Selain digunakan sebagai pelaporan, pengembangan Evaprodi lebih difokuskan kepada pemenuhan kebutuhan akademik. Diharapkan Evaprodi dapat berfungsi sebagai Sistem Informasi Akademik pada tingkat Program Studi.

Download







©2008 - 2015 Direktorat Jenderal Pendidikan Islam - Kementerian Agama Republik Indonesia
Halaman ini diproses dalam waktu 0.001425 detik