Berita Pendidikan Islam

Upaya Raih Opini WTP LKKA 2019, Ditjen Pendis Konsolidasi Bersama Kanwil dan PTKIN


Foto

Bogor (Pendis) - Bagian Keuangan Setditjen Pendidikan Islam lakukan Koordinasi Laporan Keuangan Program Pendidikan Islam Semester II Tahun 2019 dengan tema Sinergi Pimpinan Dalam Penyajian Laporan Keuangan Sesuai Standar Opini Tertinggi. Kegiatan ini diikuti oleh para Kasubbag Akuntansi dan Pelaporan PTKIN serta Kasubbag Perencanaan dan Keuangan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi.

Kasubbag Aklap dan BMN Setditjen Pendis, Budi Purwanto menyampaikan tema ini dimaksudkan agar terjalin koordinasi dan sinergi antar pimpinan pengelola keuangan menjelang akhir tahun 2019. Sehingga target-target yang telah dicanangkan terealisasi dengan baik.

Kabag Keuangan Setditjen Pendis Safriansyah mengungkapkan kegiatan ini sebagai langkah preventif dan sebagai upaya menyamakan persepsi serta langkah bersama untuk menyelesaikan problem atas berbagai masalah yang terjadi di tingkat satker terkait laporan Keuangan program pendidikan Islam.

Direkrut Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin, memberikan motivasi kepada peserta untuk tetap bersemangat dan komitmen terhadap upaya kita mengejar opini WTP. Selain itu, kamaruddin menyatakan bahwa Para pengelola keuangan agar terus meningkatkan (upgrading) kapasitas kita dalam melaksanakan pekerjaan.

"Saya ingin mengajak kita semua berpikir efektif, kita yang tahu karakter pekerjaan kita, ditengah rutunitas pekerjaan sehari-hari kita perlu untuk meng-create inovasi, fokus pada langkah-langkah inovatif dan problem solving," ujar Kamaruddin di Bogor, Kamis (14/).

Menurut Kamaruddi, hal tersebut sangat ditekankan karena tantangan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam semakin besar, amanah dan tugas semakin banyak, sehingga diperlukan SDM yang unggul dan Tangguh, kemudian diiringi oleh sistem yang terbaik. (Rahman/Rauf/M Yani)

Diupload oleh : MAR (-) | Kategori: Kegiatan Sekretariat | Tanggal: 18-11-2019 09:41