Berita Pendidikan Islam

Mora FC Gelar Turnamen Antar Kementerian dan Lembaga


Foto

Jakarta (Pendis) --- Wadah sepak bola Kementerian Agama, MORA FC (Ministry of Religious Affairs Football Club) adakan turnamen sepakbola persahabatan lintas kementerian bertajuk Funfourfeo Football Kementerian/Lembaga. 

Turnamen ini dihadiri oleh 4 Tim sepakbola, Kementerian Agama (MORA FC), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK FC), Kementerian Kesehatan (Kemenkes FC) serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa FC). Event ini diselenggarakan di Lapangan B Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada Kamis petang (10/06/21).

Kegiatan yang diinisiasi oleh MORA FC dengan tujuan terjalin silaturahmi lintas Kementerian/Lembaga melalui cabang olah raga sepak bola. “Melalui furnamen Funfourfeo Football ini semoga menjadi rumah silaturahmi sekaligus mempererat mitra lintas Kementerian/Lembaga dan menambah spirit sportifitas dalam bekerja," Jelas Budi Purwanto Ketua MORA FC di Jakarta, Jumat (11/06).

Posisi kampiun disabet oleh Kemenkes FC dengan 2 kemenangan dan sekali seri, posisi kedua diisi oleh Mora FC dengan satu kemenangan, satu seri, satu kekalahan, posisi ketiga oleh BPK FC dengan satu kemenangan, satu seri, sekali kalah. Posisi keempat ditempati Kemenpppa FC dengan 2 kekalahan dan sekali hasil imbang. 

MORA FC dibentuk pada 21 Januari 2021 sebagai rumah olah raga sepak bola Kementerian Agama. Komposisinya berisikan pemain sepak bola lintas eselon Kementerian Agama, yang terdiri dari Sekretariat Jenderal, Ditjen Pendidikan Islam, Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Ditjen Bimas Islam, Inspektorat Jenderal, Badan Litbang Serta Pendidikan dan Pelatihan, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal serta unit kerja lain di lingkungan Kementerian Agama. 

Sebelumnya MORA FC telah banyak melakukan pertandingan persahabatan dengan instansi lain seperti MAN IC serpong, Korpri Depok, Kemenkes dan rencana pertandingan persahabatan dengan Kankemenag Cianjur di lapangan Maleber Cianjur (19/06/2021). (rauf/ridho)

Diupload oleh : MAR (-) | Kategori: Kegiatan Sekretariat | Tanggal: 13-06-2021 14:33