Berita Pendidikan Islam

Kemenag Gelar Lomba Video Pendek Pesan Moderasi Beragama


Foto

Jakarta (Pendis) – Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama RI, menyelenggarakan Lomba Video Pendek Pesan Moderasi Beragama. Lomba video pendek ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peluncuran Aksi Moderasi Beragama.

Plt. Direktur PAI Rohmat Mulyana Sapdi berharap, dari perlombaan video pendek yang masuk bisa memberikan edukasi dan pemahaman terhadap masyarakat tentang apa moderasi beragama. "Dengan diadakanya lomba ini diharapkan dapat menyebarkan edukasi mengenai moderasi beragama,” kata Rohmat, di Jakarta, Selasa (15/06/2021).

Selain itu, lanjut Rohmat, video pendek bisa menjadi media sosialisasi pemerintah khususnya Kementerian Agama kepada masyarakat pentingnya moderasi beragama. “Pentingnya moderasi beragama perlu diketahui khalayak dan seluruh masyarakat, untuk itu video pendek ini diharapkan mampu menyampaikan pesan ke seluruh masyarakat,” ujarnya.

Kasubag Tata Usaha Direktorat PAI, Rizky Fisa Abadi menambahkan melalui video ini, diharapkan guru, siswa, dan mahasiswa dapat mendesiminasi nilai-nilai moderasi beragama di dalam kehidupan sehari-hari, di sekolah, kampus maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

“Peluncuran Aksi Moderasi Beragama akan dilaksanakan bulan Juli mendatang, saya berharap selain mengikuti lomba video pendek ini, peserta juga dapat mendesiminasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pendaftaran lomba video pendek tersebut digelar mulai Senin (14/06/2021) hingga Rabu (30/06/2021). Tema video pendek ini adalah “Pesan Moderasi Beragama”, dengan syarat ketentuan, kategori peserta, kriteria dan timeline selengkapnya buka disini. (Yuyun)

Diupload oleh : MAR (-) | Kategori: Kegiatan PAIS | Tanggal: 15-06-2021 12:01