Berita Pendidikan Islam

Sesditjen Pendis: Persaingan Pegawai Akan Semakin Ketat!


Foto

Jakarta (Pendis) - Sebanyak 28 pegawai Ditjen Pendidikan Islam mendapatkan kenaikan pangkat di Periode April 2017. Kenaikan pangkat merupakan hak setiap pegawai per empat tahun. Di dalam arahannya pada acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Pegawan, Selasa (11/07/2017) kemarin, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Sesditjen Pendis), Moh. Isom Yusqi, menyampaikan bahwa kenaikan pangkat adalah bentuk perhatian negara kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sesditjen Pendis mengingatkan bahwa kenaikan pangkat merupakan satu hal yang luar biasa sehingga harus disertai dengan tanggung jawab yang luar biasa pula. "Jika dilihat dari nominal kenaikan gaji memang tidak seberapa, tetapi kenaikan pangkat ini berimplikasi pada bertambahnya tanggung jawab pegawai Ditjen Pendidikan Islam," terang Moh. Isom.

Guru Besar IAIN Ternate ini juga berpesan bahwa ke depan persaingan akan semakin ketat. "Era sekarang ini adalah era persaingan. Oleh sebab itu jangan berhenti untuk meningkatkan kapasitas sebagai pegawai," ungkapnya. Menurut Moh. Isom, kenaikan pangkat itu ada batasnya, tetapi untuk meningkatkan kapasitas bisa dilakukan secara leluasa oleh tiap-tiap pegawai.

Untuk pegawai di lingkungan Ditjen Pendidikan Islam, Moh. Isom menyampaikan bahwa ia tidak terlalu memperhatikan gelar akademik. Menurutnya yang lebih penting ketimbang gelar akademik adalah kompetensi.

Berikut ini nama-nama pegawai yang naik pangkat pada Periode April 2017: Dr. H. Abd. Adhim, M.Ag (IV/b), Kastolan, S.Pd, M.Si (IV/b), Dr. Nanang Fatchurrochman (IV/b), Jamaludin, S.Ag, M.Ed (IV/a), Priyotomo, SH, MM (IV/a), Yusnaeni, S.Pd, M.Pd (IV/a), Prehatin Dwi Susilo, S.Kom, M.Si (IV/a), Erwin, S.Ag (III/d), M. Ngusri Yusron, S.Th.I (III/d), Mohd. Irvandeva Usman, SH (III/d), Siti Maria Ulfa, S.Pd.I (III/c), Ahmad Khanali, S.Si, M.Si (III/c), Imam Djauhari, S.Ag (III/c), Sisyanto, S.Kom (III/c), Dhany Widiyanti, SE, Muhammad Muthasim, ST (III/c), Kurnia Setiawan, SE (III/c), Yeti Handriani, S.A.N (III/c), Yuliani Marsum, S.I.Kom (III/c), Muhtadin, S.Ag (III/c), Nursidah, S.Pd.I (III/c), Vivi Faela Shofa, S.Sos (III/c), Yudhi Firmansyah, SE (III/c), Akrom, M.Kom (III/c), Sholla Taufiq, SHI (III/c), Arif Ridho, S.Sos (III/b), Ningrum Mudi Pertami (II/d), Urip Joko Widodo (II/d). (Nanang/dod)

Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Kegiatan Sekretariat | Tanggal: 12-07-2017 04:39


Share dengan...