Berita Pendidikan Islam

Menag : Pendidikan Islam Hadir Menebar Kemaslahatan


Foto

Serpong (Pendis) - Untuk pertama kalinya Kementerian Agama menggelar Pameran Pendidikan Islam Internasional atau International Islamic Education Expo (IIEE) yang diselenggarakan tanggal 21 s/d 24 November 2017 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Pameran bertema "Pendidikan Islam Indonesia untuk Perdamaian Dunia" dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan dilanjutkan dengan Deklarasi Serpong, penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa madrasah, santri pondok pesantren dan mahasiswa bidik misi.

Pembukaan IIEE juga dimeriahkan dengan penampilan memukau dari orkestra mini siswa madrasah dan paduan suara mahasiwa perguruan tinggi islam.

"Tujuan pameran pendidikan Islam yang kita lakukan ini, tidak lain agar pendidikan Islam di Indonesia tetap terjaga dan terpelihara konsistensinya dalam menebarkan kemaslatan bagi sesama," ujar Menag saat memberikan keterangan pers usai membuka IIEE 2017 di ICE BSD City, Selasa (21/11).

Menag menambahkan, Kemenag ingin Islam hadir sebagai agama yang mendatangkan kedamaian bagi semua. Karenanya, pendidikan Islam harus betul-betul kembali kepada substansi dan esensi dari Islam itu sendiri yang hakekatnya adalah damai.

"Kita tidak ingin lagi menemui ada paham yang tidak pada tempatnya di mana agama, apalagi Islam, digunakan untuk kita saling berkonflik dan bersengketa. Karena agama hadir di muka bumi ini justru untuk menjaga harkat dan martabat manusia," tuturnya. (Hikmah58/dod)

Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Menteri Agama | Tanggal: 22-11-2017 00:00


Share dengan...