Berita Pendidikan Islam

Menag Kunjungi Stan Pameran Pendidikan Islam


Foto

Serpong (Pendis) - Usai membuka Pameran Pendidikan Islam Internasional atau International Islamic Education Expo (IIEE) Tahun 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten (Selasa, 21/11), Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyempatkan diri melihat meninjau stan atau booth pameran yang berada di hall berbeda dari tempat seremoni pembukaan.

Menag menuju arena pameran dengan mengendarai mobil golf bersama Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin dan pejabat lainnya. Sampai di Arena Pameran, Menag mengunjungi sejumlah stand pameran dan berdialog dengan para petugas penjaganya.

Sudah sejak pagi mulai tampak kesibukan di arena pameran, sebanyak 206 stan berlomba menata stannya dengan baik, terlihat dari beberapa perguruan tinggi, madrasah, pondok pesantren dan lembaga pendidikan lainnya. Selain itu juga beberapa universitas luar negeri turut ambil bagian di IIEE ini, diantaranya University of Sydney, University of Western Australia, London South Bank University (LSBU), University of Nottingham, University of Sheffield, Victoria University, Monash University, University of Canberra, dan universitas lainnya.

Menag berkunjung ke stand UIN Ar-Raniry dan UIN Malang menanyakan dan minta penjelasan mengenai berbagai hal yang ditemuinya di stan tersebut.

Disampaikan Kamarudin saat Konfrensi pers IIEE (21/11) kegiatan pameran ini diharapkan dapat menjadi ajang penting untuk saling bertukar informasi seputaran lembaga pendidikan Islam di Indonesia dan menunjukkan kepada dunia bahwa pendidikan Islam di Indonesia adalah kaya, mempunyai banyak kekhasan, dan berkontribusi bagi perdamaian global. (Hikmah58/dod)

Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Menteri Agama | Tanggal: 22-11-2017 09:45


Share dengan...