Berita Pendidikan Islam

Spirit Baru di Peringatan HAB ke-72 Kementerian Agama


Foto

Jakarta (Pendis) - Kementerian Agama RI memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 Tahun 2018 pada tanggal 03 Januari 2018. Berbagai kegiatan diselenggarakan guna menumbuhkan spirit baru dan meningkatkan kinerja aparatur selain memperkuat kebersamaan sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan melayani masyarakat.

Hari Amal Bhakti (HAB) merupakan momentum penting keluarga besar Kementerian Agama untuk terus meningkatkan kinerja sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan sekaligus pelayanan bagi masyarakat. Sesuai dengan tema "Tebarkan Kedamaian", peringatan HAB Tahun 2018 ini diharapkan dapat menjadi spirit baru seluruh aparatur Kementerian Agama untuk terus mendesiminasikan dan menebarkan kedamaian bagi seluruh komponen bangsa, dan dalam mewujudkan visi dan mengemban misi Kementerian Agama.

Orientasi baru Kemenag yang sudah dicanangkan dalam Lima Nilai Budaya Kerja, yaitu : Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung Jawab, dan Keteladanan diharapkan terus memberikan pencerahan dalam meningkatkan kinerja, tetap bersih, dan komitmen melayani sepenuh hati. Mari kita jadikan momentum HAB ini untuk merevitalisasi, me-recharge seluruh potensi yang ada menjadi energi terbarukan untuk merayakan masa depan yang akan dihadapi.

Penyelenggaraan kegiatan dalam rangka HAB ke-72 Kementerian Agama Tahun 2018 dilaksanakan dengan orientasi memperkuat kebersamaan seluruh pegawai Kemenag di Nusantara, mengedepankan prinsip-prinsip kesederhanaan dan kesahajaan.

Menteri Agama mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan aktif, berpartisipasi, dan memberikan kontribusi dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan HAB ke-72 ini selanjutnya. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan perlindungan, bimbingan dan kekuatan kepada kita semua untuk terus bekerja keras memajukan Kementerian Agama.

Adapun beberapa kegiatan dalam merayakan Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama antara lain terbagi menjadi (A) Pra-HAB yakni : 1) Peluncuran Al-Qur`an Terjemah Bahasa Daerah, 2) Seminar Hasil Penelitian Evaluasi Tafaquh Fiddin di Pesantren; (B) Pembukaan HAB yaitu : 1) Senam Sehat Bersama, 2) Pertandingan Eksibisi Futsal antar Tim Kemenag dengan Tim Mitra Kerja, 3) Tarik Tambang, 4) Balap Karung; © Pelaksanaan HAB yakni : 1) Upacara HAB, 2) Zikir dan Doa Bersama untuk Bangsa, 3) Malam Tasyakuran, 4) Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama, 5) Pertandingan Olahraga, 6) Perlombaan Seni, 7) Bazaar dan Bakti Sosial, dan (D) Penutupan Kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama RI. (sya/dod)

Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Umum | Tanggal: 06-01-2018 00:00


Share dengan...