Berita Pendidikan Islam

Sekjen Kemenag Resmikan Gedung Kuliah IAIN Jember


Foto

Jember (Pendis) - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Syam meresmikan gedung perkuliahan dan aktivitas akademik Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Jember. Gedung ini dibangun dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Sekjen Nur Syam didampingi Rektor IAIN Jember Babun Suharto dan civitas akademika IAIN Jember lainnya.

Sekjen berharap gedung perkuliahan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk bersama-sama membangun peradaban bangsa. Menurutnya, menyiapkan pendidikan sejatinya sedang membangun peradaban bangsa.

"Ketika kita membangun sarana prasarana pendidikan, sesungguhnya kita membangun sarana prasarana peradaban Islam ke depan. Mudah-mudahan gedung perkuliahan ini bermanfaat bagi kita semua dalam mengembangkan SDM Indonesia lebih baik," tutur Sekjen di Jember, Minggu (24/04). "Kita optimis dapat membangun peradaban dunia dari Indonesia," lanjutnya.

Gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dibangun berdampingan dengan gedung perpustakaan IAIN Jember. Konstruk bangunannya berdiri megah terdiri dari 7 lantai dengan berciri khas IAIN Jember.

Setelah beralih status dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN), IAIN Jember saat ini telah memiliki 5 (lima) fakultas, yaitu Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Syariah, Fakultas Dakwah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora.

Tampak hadir menyaksikan peresmian gedung FTIK, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi Muhammad Zain, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Syamsul Bahri, Pimpinan PTKIN eks-Cabang IAIN Sunan Ampel dan seluruh civitas akademika IAIN Jember. (wildan/dod)

Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Umum | Tanggal: 30-04-2018 15:30


Share dengan...