Jumat, 26 Agustus 2016






Kepedulian PEMDA Kabupaten Kukar untuk membangun pendidikan madrasah guna mewujudkan insan yang (ber-IPTEK) dan (ber-IMTAQ)

Foto

Pendis - "Saya bangga karena Bapak Wakil Bupati Kutai Kartanegara juga ternyata alumni madrasah," cetus Prof. Dr. Dedi Djubaedi bangga yang diikuti tepuk tangan para hadirin dalam sambutannya usai menandatangani MoA tentang Program Peningkatan Mutu dan Layanan Pendidikan Madrasah di Pendopo Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara Senin (23/07)dengan Bupati Kartanegara.


Untuk mempupuk kebanggaan terhadap madrasah serta untuk memberikan inspirasi kepada para siswa madrasah, Direktur Pendidikan Madrasah berharap jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur dan juga Kantor Kemenag Kabupaten Kukar untuk dapat menghadirkan para tokoh alumni madrasah, seperti Wakil Bupati Kukar, untuk rajin menyapa para siswa dan guru madrasah melalui berbagai forum seperti forum upacara hari Senin.


"Hadirkan Wakil Bupati Kukar ini yang juga alumni madrasah untuk hadir di tengah-tengah warga madrasah guna memotivasi dan menginspirasi para siswa dan guru madrasah, misalnya, melalui forum upacara hari senin. Ini penting untuk menambah confidence mereka belajar di madrasah. Madrasah is the golden bridge to the future," Direktur Pendidikan Madrasah berpesan diikuti dengan tepuk tangan para hadirin.


Di akhir sambutannya, Prof Dedi yang selalu bicara blak-blakan yang dibumbui dengan humor khasnya juga berharap bulan Ramadlan ini akan menjadi bulan penuh berkah yang diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan dan kebanggaan terhadap madrasah. "Di dalam bulan suci Ramadlan ini, kita perlu meningkatkan `syahwat` (baca: komitmen –Red) untuk mewujudkan `mahabbah` (baca: kebanggaan –Red) dalam rangka meningkatkan mutu madrasah," ungkap Direktur Pendidikan Madrasah optimis.


Sementara itu, Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, S.Sos, MM, dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kutai Kartanegara, HM Ghufron Yusuf, usai menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Direktur Pendidikan Madrasah mengaku gembira dan menyambut baik atas kehadiran perjanjian kerjasama ini, karena perjanjian kerjasama itu diharapkan dapat mensinergikan program-program peningkatan mutu madrasah, terutama di Kabupaten Kutai Kartanegara. "Kerjasama ini dimaksudkan untuk mensinergikan program-program peningkatan mutu dan layanan pendidikan madrasah di daerah kita tercinta ini (baca: Kutai Kartanegara –Red)," tegas Bupati Kukar. Selain itu, MoA ini merupakan bukti cinta dan perhatian yang besar dari Pemerintah Daerah terhadap eksistensi pendidikan Islam terutama di Kabupaten Kutai Kartanegara ini.


"Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara berkomitmen untuk memberikan perhatian dan komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan madrasah. Ini merupakan bukti cinta dan perhatian pemerintah daerah terhadap eksistensi pendidikan Islam terutama di Kabupaten Kutai Kartanegara," tegas Bupati Kutai Kartanegara.


Bupati Kutai Kartanegara menegaskan bahwa kerjasama ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara untuk membangun mutu pendidikan madrasah khususnya dalam rangka mewujudkan insan-insan yang berilmu (ber-IPTEK) dan berakhlaq mulia (ber-IMTAQ).


Selanjutnya Bupati Kukar berharap lulusan madrasah juga mampu mendukung pembangunan Kabupaten Kutai Kartanegara yang mempunyai kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah. Dengan landasan IPTEK dan IMTAQ yang memadai, lulusan madrasah diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam ikut menentukan arah pembangunan daerah seutuhnya.


Di akhir sambutannya, Bupati Kutai Kartanegara berharap penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dengan Direktorat Pendidikan Madrasah dapat menjadi preseden baik untuk dapat momotivasi peningkatan mutu pendidikan madrasah di Kabupaten Kutai Kartanegara.

(af/ra)

Diupload oleh : ra (-) | Kategori: Kegiatan Madrasah | Tanggal: 31-07-2012 09:16



Baca juga dalam Kategori yang Sama:






©2008 - 2015 Direktorat Jenderal Pendidikan Islam - Kementerian Agama Republik Indonesia
Halaman ini diproses dalam waktu 0.002646 detik