Rabu, 31 Agustus 2016






Presiden hadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2012

Foto

Pendis - Presiden didampingi Ibu Ani Yudhoyono bersama Ketua Panitia Peringatan Hari Anak Nasional 2012 Menteri Agama Suryadharma Ali dan sejumlah menteri mengikuti acara peringatan Hari Anak Nasional 2012 di Teater IMAX Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah yang berlangsung rabu, pukul 10.00 WIB.


Dalam sambutannya Presiden berharap Semoga anak-anak Indonesia dapat menjadi anak-anak yang saleh, berahlak mulia, cerdas, ceria, serta memiliki masa depan yang cerah dan gemilang.


"Semoga melalui peringatan Hari Anak Nasional Tahun ini, anak-anak Indonesia dapat lebih rajin beribadah, lebih rajin belajar, lebih rajin berolahraga, dan lebih berbakti kepada orang tua," lanjut Presiden.


Puncak acara peringatan HAN 2012 kali ini dibagi ke dalam dua bagian, acara di dalam Teater Keong Mas yang dihadiri Presiden, Ibu Negara dan sekitar 700 undangan dan acara di luar Teater Keong Mas yang diikuti oleh 1200 peserta.


Dalam rangkaian acara yang berlangsung di dalam teater Keong Mas terdapat penyerahan penghargaan kepada mereka yang berjasa atas kemajuan anak Indonesia dan anak-anak berprestasi yang diserahkan oleh Menteri Agama selaku ketua panitia dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Ameliasari.


Dalam acara itu juga dipentaskan operet Pelangi Anak Nusantara yang diperankan oleh siswa dari sejumlah madrasah, pesantren, anak berkebutuhan khusus dan anak dari daerah perbatasan.


Puncak peringatan HAN ini mengambil. Tema `Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Anak` baru bisa digelar hari ini. Seyogyanya, peringatan HAN jatuh pada 23 Juli lalu. Namun, karena padatnya jadwal Presiden kala itu, peringatan baru bisa hadir dan ikut merayakannya.


Sementara itu acara yang berlangsung di luar teater Keong Mas diisi dengan acara pembacaan dongeng bagi anak Indonesia oleh Drs Suryadi yang dikenal dengan Pak Raden, dialog anak Indonesia bersama Gus Pur dan Pak Habudi, serta pemberian penghargaan tokoh inspirasi dunia anak yang diberikan pada Pak Raden dan keluarga Bapak-Ibu Kasur, pentas musik dari Wali Band dan Baim.


Selain Presiden dan Ibu Negara, acara peringatan HAN 2012 juga dihadiri oleh Ketua MPR Taufiq Kiemas, Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman.


Acara puncak peringatan HAN 2012 juga diramaikan sejumlah kegiatan antara lain lomba pidato dan penulisan materi khutbah tingkat MTs Se-DKI Jakarta, Kompetisi Sains Madrasah, Pentas Anak Berkebutuhan Khusus, Sayamwara Tripitaka Gatha, Pesperawi Nasional tingkat remaja dan One Day for Children Kementerian Sosial.

(ra/berbagai sumber)

Diupload oleh : ra (-) | Kategori: Umum | Tanggal: 29-08-2012 13:47



Baca juga dalam Kategori yang Sama:






©2008 - 2015 Direktorat Jenderal Pendidikan Islam - Kementerian Agama Republik Indonesia
Halaman ini diproses dalam waktu 0.002345 detik