Selasa, 25 April 2017






Sekolah di Indonesia Diharapkan Bisa Manfaatkan Kekuatan Teknologi

Foto

(sindonews.com) JAKARTA - Sekolah di Indonesia ke depannya diharapkan tidak lagi tertinggal dengan sekolah di luar negeri. Harapan ini bisa diwujudkan melalui peningkatan infrastruktur teknologi informasi dan infrastrukur pendukung lainnya.

Atas dasar itu Microsoft Indonesia berpartner dengan Hypernet untuk memberikan layanan terbaik dalam mendukung ketersediaan solusi dan infrastruktur teknologi informasi di berbagai institusi pendidikan di seluruh Indonesia. Upaya ini resmi dimulai sejak pekan lalu saat kedua perusahaan bertemu dengan ratusan pengelola institusi pendidikan dari wilayah Jabodetabek.

"Kami berharap sekolah-sekolah yang ada di Indonesia bisa memanfaatkan kekuatan teknologi untuk meningkatkan mutu pembelajaran maupun pelayanan yang mereka berikan untuk murid dan orang tuanya," ujar Chief Commercial Officer Hypernet, Sudino dalam siaran persnya, Selasa (14/3/2017).

Sementara Education Lead Microsoft Indonesia, Benny Kusuma berharap sistem belajar mengajar di sekolah dapat sejalan dengan dinamika perkembangan teknologi.

Pada acara pengukuhan kerja sama itu turut hadir partner Hypernet dari Singapura, Total EBS yang memang memiliki produk untuk membantu menjadi jembatan komunikasi digital antara para guru dan orang tua murid. Hadir pula Vibicloud, sister company Hypernet yang fokus pada penyediaan infrastruktur cloud bagi sekolah-sekolah, sehingga mereka tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membangun infrastruktur fisik.

Diupload oleh : ra (-) | Kategori: Berita Koran Pendidikan | Tanggal: 17-03-2017 09:50



Baca juga dalam Kategori yang Sama:






©2008 - 2015 Direktorat Jenderal Pendidikan Islam - Kementerian Agama Republik Indonesia
Halaman ini diproses dalam waktu 0.002208 detik