Jumat, 23 Juni 2017






PPMN III Libatkan Pengurus OSIS

Foto

Jakarta (Pendis) - Ada yang berdeda dengan kegiatan PPMN tahun 2017. Pada gelaran ke-3, kemenag tidak hanya melibatkan peserta pramuka saja, akan tetapi turut melibatkan juga perwakilan pengurus OSIS Madrasah.

"Untuk melatih keterampilan kewirausahaan, soft skills, dan memperkuat pendidikan kepemimpinan sehingga melibatkan ketua atau pengurus OSIS madrasah," ujar Kamaruddin Amin, Direktur Jenderal Pendidikan Islam, di Jakarta, Selasa (12/04/2017).

Kamaruddin menjelaskan, pelibatan pengurus OSIS Madrasah pada kegiatan PPMN III 2017 ini merupakan sebuah wujud komitmen Kementerian Agama dalam rangka ikut mengawal pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) dan juga dalam rangka melaksanakan program Nawa Cita yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Di tempat terpisah, Abdullah Faqih, Kasubdit Kesiswaan, menjelaskan bahwa sasaran PPMN III tahun 2017 adalah Pramuka Madrasah Golongan Penegak dari gugusdepan yang berpangkalan di Madrasah Aliyah. Sebelumnya, PPMN I tahun 2015 peserta kegiatannya juga Pramuka Penegak. Sedangkan PPMN II tahun 2016, pesertanya adalah Pramuka Golongan Penggalang dari gugusdepan yang berpangkalan di Madrasah Tsanawiyah.

"Sesuai arahan pak dirjen (red. Kamaruddin Amin), untuk tahun ini (red. PPMN III tahun 2017) kita tidak hanya melibatkan anggota pramuka, akan tetapi perwakilan pengurus OSIS di tiap-tiap provinsi juga kita libatkan," lanjutnya.

Berkenaan dengan semakin dekatnya kegiatan tersebut, "Kami selaku panitia, terus berkordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia, Pemrov Bangka Belitung, Pemkab Bangka Belitung agar PPMN III sukses terselenggara," tegas Faqih.

Selanjutnya, Faqih mengatakan bahwa selain koordinasi, persiapan penyelenggaraan terus dilakukan, termasuk dalam menyemarakkan dan menyosialisasikan gelaran tahunan ini. "Dalam rangka optimalisasi PPMN III, kami ajak stakeholders madrasah untuk ikut mensosialisasikan kegiatan tersebut melalui media sosial," pungkasnya. (maryani/dod)

Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Dirjen Pendis | Tanggal: 21-04-2017 10:42



Baca juga dalam Kategori yang Sama:






©2008 - 2015 Direktorat Jenderal Pendidikan Islam - Kementerian Agama Republik Indonesia
Halaman ini diproses dalam waktu 0.001975 detik