Kamis, 29 Juni 2017






Tari Kolosal di Ajang PPMN, Kenalkan Ragam Seni Budaya

Foto

Bangka (Pendis) - Penampilan tari kolosal berjudul Selawang bertasbih ditarikan oleh puluhan siswa siswi madrasah di Bangka dalam rangka menyemarakkan pembukaan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III tahun 2017 yang digelar di Bumi Perkemahan Selawang Segantang Koba, Bangka Tengah mulai 14 sampai 20 Mei 2017.

Kasubdit Kesiswaan yang juga merupakan koordinator kegiatan, Abdullah Faqih mengatakan salah satu rangkaian pembukaan PPMN adalah tari kolosal yang ditarikan 400 siswa dari MAN 1 Pangkal Pinang, diiringi rampak bedug dari satuan brimob dan Pol. Airut Polda Bangka Belitung.

"Tarian kolosal dan semua pertunjukan yang ditampilkan bertujuan mengenalkan ragam seni budaya yang ada di tanah air kita kepada generasi muda sebagai penerus kehidupan berbangsa dan bernegara kelak di kemudian hari," ucap Faqih.

Selain tari kolosal, acara ini juga dimeriahkan serangkaian penampilan, diantaranya parade pakaian daerah dari 34 provinsi se-Indonesia dan penampilan nyanyian dari 100 orang siswa MTsN Pangkal Pinang serta yel-yel Pramuka Madrasah yang dibawakan 250 orang siswa MAN Insan Cendikia Bateng.

PPMN III ini merupakan kali ketiganya perkemahan pramuka madrasah digelar, dimana sebelumnya PPMN I diadakan di Magelang dan PPMN II dilaksanakan di Ambon. (hikmah/dod)

Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Kegiatan Madrasah | Tanggal: 16-05-2017 21:51



Baca juga dalam Kategori yang Sama:






©2008 - 2015 Direktorat Jenderal Pendidikan Islam - Kementerian Agama Republik Indonesia
Halaman ini diproses dalam waktu 0.001656 detik