Kamis, 29 Juni 2017






Danau Kaolin dan Persahabatan

Foto

Bangka Tengah (Pendis) - Salah satu kegiatan dalam Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III yang digelar di Bumi Perkemahan Pramuka Selawang Segantang Bangka Tengah adalah wisata alam. Wisata alam ini ditujukan agar para peserta mampu melihat kekuasaan Allah Swt, melalui alam semesta ini. Salah satu destinasi wisata alam dalam PPMN III ini adalah Hutan Pelawan dan Danau Kaolin yang berada di desa Air Bara.

Peserta PPMN III berkunjung ke Danau Kaolin sekitar jam 10:30 setelah dari Hutan Pelawan. Mereka terkesima melihat danau tersebut. Berbeda dengan danau-danau lainnya, air danau Kaolin berwarna biru cerah, seperti biru langit.

Ainun Zasykia Syamsu, siswa MAN 1 Maluku Utara dan Syamsullah Fata, siswi MAN 1 Ambon mengaku senang sekali bisa menikmati keindahan lokasi wisata di Bangka Tengah ini, yakni Danau Kaolin.

"Ini baru pertama kali kami ke sini. Kami senang melihat air danau yang begitu biru. Kami langsung foto-foto bersama teman-teman di sini," ungkap Ainun Syazkia Syamsu dengan gembira.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Syamsullah Fata, "Danau seperti ini mungkin tidak ditemukan di tempat lain, jadi kami termasuk beruntung bisa ke sini dan mengabadikan peristiwa ini dengan teman-teman kami dari berbagai daerah."

Selain itu, ada satu hal yang mereka mungkin tidak bisa lupakan, yakni perkenalan antar mereka. Ainun senang bisa bertemu teman-teman dari berbagai daerah, di antara dari Papua, Palembang, Bali dan Yogyakarta.

"Saya senang sekali kalau bertemu dengan teman-teman dari Yogyakarta, yang bahasa Indonesia sangat medok. Mereka semua baik dan lucu-lucu," tutur Ainun sembari menirukan logat Jawa yang medok itu.

Mengenalkan keragaman suku dan dearah di berbagai wilayah di Indonesia merupakan salah satu langkah strategis untuk mempertahankan NKRI dan meneguhkan kembali semangat Bhineka Tunggal Ika. (hamam/dod)

Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Kegiatan Madrasah | Tanggal: 19-05-2017 19:46



Baca juga dalam Kategori yang Sama:






©2008 - 2015 Direktorat Jenderal Pendidikan Islam - Kementerian Agama Republik Indonesia
Halaman ini diproses dalam waktu 0.002476 detik