Jalan Lapangan Banteng Barat Nomor 3-4 Jakarta

Bertemu 450 Guru PAI, Menag Ingatkan Pentingnya Mendidik dengan Cinta

images/informasi/69photomenagdisarasehan.jpeg

Bekasi (Kemenag) --- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berdiskusi dengan 450 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Bekasi. Diskusi berlangsung dalam Sarasehan Nasional Penguatan Moderasi Islam bagi Guru PAI yang digelar Dit PAI Kemenag.
Selaku moderator, Direktur PAI Rohmat Mulyana mengemas acara secara apik dan dinamis. Kepada para guru, Menag mengingatkan bahwa dalam pendidikan, mendidik dengan cinta lebih penting dari segalanya. Karena cinta, semua masalah pendidikan diharapkan bisa diatasi. 
"Metode itu lebih penting dari pada materi, guru lebih penting dari metode dan ruh guru lebih penting dari pada guru itu sendiri," terang Menag di Bekasi, Rabu (21/11). 
Menag menerjemahkan ruh guru itu sebagai "mendidik dengan cinta'. Dia berharap para guru dapat mengembangkan rasa cinta dalam pendidikannya.
Sebelumnya, Rohmat Mulyana menyampaikan bahwa Kemenag tahun ini akan memulai seleksi PPG bagi 9000-an guru yang diangkat sebelum tahun 2005. "Semoga pelaksanaan tes untuk 9000an guru itu menjadi salah satu langkah menyelesaikan persoalan guru PAI," jelas Rohmat optimis. (n15)

Diambil dari : https://kemenag.go.id/berita/read/509398/bertemu-450-guru-pai--menag-ingatkan-pentingnya-mendidik-de...