Direktorat Pendidikan Agama Islam

Menengok Workshop Pembekalan Mahasiswa PPG PAI Daljab Kabupaten Morowali

Morowali (Dit. PAI) -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Morowali bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Morowali menyelenggarakan Workshop Pembekalan Mahasiswa PPG (Pendidikan Profesi Guru) PAI Dalam Jabatan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Workshop dilaksanakan pada tanggal 15-17 Juli 2022 di Morowali. Diikuti oleh para mahasiswa PPG PAI dalam jabatan, acara Workshop Pembekalan Mahasiswa PPG PAI Dalam Jabatan Kabupaten Morowali dibuka oleh Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Morowali, Amir Aminuddin.

Dalam sambutannya, Amir Amiruddin berterima kasih kepada GPAI yang telah mencatatkan prestasi kelulusan yang membanggakan. "GPAI Morowali turut mengharumkan daerahnya dengan pencapaian kelulusan pretest PPG tertinggi dalam dua tahun terakhir ini. Dari peserta yang mengikuti tes sejumlah 91 org, yang lulus sebanyak 85. Hal ini menunjukkan kesiapan dan kualitas GPAI Kabupaten Morowali," ujarnya (15/7/2022).

Amir pun memberikan motivasi dan dorongan pada para peserta PPG Daljab. "PPG ini adalah momentum untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi Bapak-Ibu selaku peserta program dan sebagai GPAI. Bapak-Ibu tetap berkontribusi bagi PAI sambal mengasah diri dengan menimba pengetahuan yang diperlukan bagi penguatan kapasitas dan profesionalisme," harapnya.

Dirinya juga memberikan gambaran dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali terhadap pelaksanaan PPG PAI Daljab tahun 2022. "Pada batch (kelompok) 2 PPG tahun 2022, peserta PPG yang dibiayai Pemda Kabupaten Morowali sebanyak 60 org, sisanya akan dianggarkan pada tahun berikutnya," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kabupaten Morowali, Muhtadi, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya atas kolaborasi dan dukungan yang terbangun dengan baik. "Alhamdulillah selama ini terjalin kerja sama yang konstruktif antara Pemda Kabupaten Morowali dan Kantor Kementerian Agama Kabupataen Morowali. Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan tinggi atas kontribusi Pemda Morowali dalam program Kantor Kementerian Agama Morowali, utamanya dalam PPG Daljab ini," tuturnya.

Dalam workshop ini diberikan berbagai materi pembekalan yang disajikan para nara sumber kegiatan. Emi Indra, salah satu nara sumber tersebut, memberikan pandangannya mengenai kegiatan ini. "Saya menilai, antusiasme para mahasiswa PPG Daljab Kabupaten Morowali sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan pembekalan ini. Semoga hal ini mewakili semangat dan komitmen para peserta PPG Daljab untuk peningkatan kapasitas dan kompetensi mereka, serta dorongan positif bagi penguatan Pendidikan Agama Islam di Morowali," pungkasnya. (TimMediaPAI)

(01)