Direktorat Pendidikan Agama Islam

Meriah, Peluncuran Jurnal Al Qalam dan Antologi Praktik Baik Moderasi Beragama di Sekolah

Tanjung Jabung Timur (Dit. PAI) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP Kabupaten Tanjung Jabung Timur meluncurkan Jurnal Ilmiah PAI SMP Al Qalam untuk volume 1 Nomor 2 Tahun 2022 pada Selasa (6/12). Launching Jurnal diiringi Workshop Penulisan Antologi Moderasi Beragama di Sekolah yang dilaksanakan di Tanjung Jabung Timur dari tanggal 6-8 Desember 2022.

Hadir dalam launching dan Workshop ini Ketua Pokjawas Provinsi Jambi, Syamsul Arip, Pelatih PPKB Provinsi Jambi, Burhanudin, Ketua KKGA Kabupaten Tanjabtim Siti Nurbaya, Ketua MGMP PAI SMP Kabupaten Tanjabtim Siti Masitah, dan Ketua MGMP PAI SMA/SMK Kabupaten Tanjabtim Abdul Kholil.

Ketua Pokjawas Provinsi Jambi Syamsul Arip memyampaikan apresiasi kepada MGMP PAI SMP Tanjabtim atas penyelengaraan acara ini. "Kami sampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Bukan hanya penerbitan Jurnal, MGMP PAI SMP Tanjabtim juga memprakarsai workshop dan penulisan Buku Antologi Moderasi Beragama di Sekolah," tuturnya (6/12).

Dirinya juga menegaskan, langkah positif dan kreatif ini merupakan kado indah dalam rangka Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77.

Dalam sambutannya, Ketua MGMP PAI SMP Tanjabtim Siti Masitah menyampaikan ucapan terima kasih atas penerbitan Jurnal Al Qalam volume 1 Nomor 2 Tahun 2022.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama atas dukungannya sehingga Jurnal Jurnal Al Qalam volume 1 Nomor 2 Tahun 2022 ini dapat terbit," ucapnya.

"Semoga kerja sama dan hubungan baik ini terus terjaga dan berkembang secara produktif dengan menghasilkan karya GPAI yang inovatif. Keberadaan dan peran Jurnal ini telah lama ditunggu dan diharapkan para GPAI untuk menunjang peningkatan profesionalisme dan kompetensi mereka," pungkasnya. (SubditSMP)


(01/SM)