Direktorat Pendidikan Agama Islam

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Serahkan Penghargaan GPAI Berprestasi Tingkat Provinsi dan Daerah

Banjarbaru (Direktorat PAI) – Dalam momentum rangkaian Upacara Puncak Peringatan HAB Kementerian Agama RI ke-77 Tahun 2023, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan Muhammad Tambrin menyerahkan sejumlah penghargaan bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di wilayah Kalimantan Selatan, baik yang berprestasi di tingkat provinsi maupun kabupaten-kota.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Jabal Rahmah UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin pada Selasa (3/1/2023).

Sebanyak 25 orang Guru PAI pada jenjang SD, SMP, dan SMA/SLB menerima piagam pengharagaan untuk kategori Pelatih PPKB PAI Provinsi dan Daerah, Penyusun Modul, Penerima Beasiswa Pengajar Praktik Guru Penggerak, Sahabat Rumah Belajar, Guru Penggerak, dan Kepala Sekolah Penggerak.

Dengan diserahkannya penghargaan tersebut, Kepala Kanwil berharap dapat menjadi motivasi bagi Guru PAI untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalitasnya dalam mengajar. “Saya menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat untuk semuanya yang telah memperoleh penghargaan,” katanya (3/1/23).

Selain pada peringatan upacara HAB di tingkat provinsi, penyerahan piagam penghargaan untuk Guru PAI berprestasi juga dilaksanakan di Kabupaten/Kota se-Kalsel lainnya.
Selain Guru PAI berprestasi, masih dalam momentum penyerahan piagam penghargaan insan berprestasi di lingkungan Kemenag Kalsel, diserahkan juga penghargaan bagi Pengawas, Guru Madrasah Berprestasi, serta Humas Award tingkat Provinsi Kalsel. (Rajudin/Dillah/SubditSMP-SMPLB)

Kontributor: Fahrina Hayati


(01/SM)