Direktorat Pendidikan Agama Islam

MGMP PAI SMP Kota Gorontalo Gelar Bimtek IKM dan Pengukuhan Pengurus Baru

Gorontalo (Direktorat PAI) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP Kota Gorontalo mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) sekaligus pengukuhan pengurus MGMP PAI SMP Kota Gorontalo periode 2023-2027.

Giat ini dilaksanakan di Gorontalo pada Jumat (20/1). Hadir dalam kegiatan ini para GPAI SMP di kota Gorontalo, para pengawas PAI, dan utusan dari Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi PAIS Kementerian Agama Kota Gorontalo Abdul Ma’ruf Laleno menyampaikan apresiasi dan harapannya atas pelaksanaan kegiatan ini.

"Kami dari Kementerian Agama Kota Gorontalo menyambut positif pelaksanaan kegiatan Bimtek dan pengukuhan pengurus MGMP PAI SMP Kota Gorontalo ini. Kegiatan ini dilaksanakan secara mandiri oleh MGMP PAI, karenanya kita patut memberi apresiasi tersendiri," tuturnya (20/1).

Dia juga berterima kasih atas inisiatif pelaksanaan Bimtek IKM sebagai bagian dari respons terhadap perkembangan kurikulum yang ada. "Bimtek ini sangat penting untuk adaptasi dan penguasaan konten Kurikulum Merdeka secara umum," jelasnya.

Lebih jauh, dirinya menyampaikan harapan atas pengukuhan pengurus MGMP PAI SMP Kota Gorontalo. "MGMP PAI ini diperlukan untuk upaya
peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru PAI pada SMP, mewujudkan pemerataan mutu PAI di lingkungan SMP, dan memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi guru PAI dalam menjalankan tugasnya sehari-hari," pungkasnya.

Dalam pengukuhan kepengurusan MGMP PAI SMP Kota Gorontalo periode 2023-2027, terpilih Romi Ro'uf sebagai ketua, Ninawati Damopolii (sekretaris), Samadikun Hasan (bendahara), dan pengurus lainnya.

Dalam kesempatan pengukuhan tersebut, Romi Rouf menyampaikan ucapan terima kasih dan harapannya. "Terima kasih atas amanah yang diberikan. Insya Allah kami akan bekerja dengan amanah dan tuntas. Mohon dukungan dan kerja sama semua pihak untuk kesuksesan program kerja yang akan kami jalankan," pintanya. (sm)

(01/SM)