Fatma Hidayat Lubis sebagai delegasi IAIN Padangsidimpuan sedang memimpin rapat persidangan Munas FoSSEI

Padangsidimpuan (Pendis) - Delegasi IAIN Padangsidimpuan Fatwa Hidayat Lubis terpilih sebagai presidium pertama dalam persidangan Musyawarah Nasional FoSSEI Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI)  XIX yang mengangkat tema “Peningkatan Literasi Keuangan Syariah sebagai Upaya Akselerasi Dakwah Ekonomi Islam Indonesia yang Inklusif” berlangsung di Gedung Padjarakan Convention Hall, Probolinggo, Jawa Timur  pada hari Rabu(17/11/2021)

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Timur yang diwakili Wakil Gubernur Emil Elistianto Dardak. Agenda kegiatan Musyawarah Nasional FoSSEI ini  diawali dengan acara seminar Nasional dengan  menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang ekonomi syariah. Setelah seminar selesai, baru dilangsungkan musyawarah Nasional FoSSEI  XIX dengan mengagendakan pembahasan peran mahasiswa dalam penguatan ekonomi syariah di Indonesia, seminar nasional, serta pemilihan calon presidium FoSSEI di tingkat Nasional. 

IAIN Padangsidimpuan dalam acara tersebut, mengirimkan delegasi dari mahasiswa terbaik yaitu ketua Umum KSEI Ittihad, Fatwa Hidayat Lubis untuk mengikut kegiatan Munas Fossei XIX tersebut dan Alhmadulillah terpilih sebagai presidium Munas FoSSEI tersebut serta sukses mengemban amanah yang diberikan. 

” Terimahkasih kepada Pimpinan IAIN Padangsidimpuan yang telah memberikan saya sebuah modal integritas mahasiswa untuk mencapai hal yang sangat luar biasa ini mampu mengemban amanah dengan sukses sebagai sebagai presidium sidang 1 Munas FoSSEI,". Ucap beliau penuh semangat

Menanggapi terpilihnya Fatma Hidayat Lubis delegasi IAIN Padangsidimpuan sebagai presidium sidang 1 Munas FoSSEI, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Sumper Mulia Harahap mengucapkan selamat dan menyampaikan bahwa mahasiswa IAIN Padangsidimpuan memiliki Kualitas dan dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

"selamat kepada saudara Fatwa Hidayat Lubis, Kesempatan ini terpilih menjadi presidium FoSSEI tingkat Nasional, hal ini menegaskan bahwa mahasiswa IAIN Padangsidimpuan memiliki kapabilitas di kancah Nasional,"terangnya.

Sumper juga menambahkan "sebagai mahasiswa Eksistensi harus ditunjukkan, sinergitas harus dijalin, kualitas harus ditingkatkan," tegasnya.

Wakil Rektor berharap kedepan FoSSEI dapat dikenal bukan hanya pada level Nasional, tapi bahkan pada level Internasional. 

FoSSEI yang merupakan wadah Silaturrahim bagi insan cendekiawan di bidang Ekonomi Islam dan saya berharap wadah ini dapat memberikan sumbangsih bagi perkembangan Ekonomi Islam/Syariah di Indonesia dan di dunia Internasional. pungkasnya