Berita Pendidikan Islam

Upacara Kemerdekaan RI, Mahasiswa IAIN Metro Kibarkan Bendera Raksasa


Foto

Metro (Pendis)- Mahasiswa IAIN Metro memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia Ke-75 dengan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 25×10 Meter, pengibaran bendera dilakukan  di area Gedung Rektorat Kampus I IAIN Metro. Selain pengibaran  bendera raksasa, agenda yang digawangi oleh UKM Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) ini juga menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan dengan mengadakan Upacara yang hanya dihadiri oleh perwakilan organisasi kemahasiswaan di lingkungan IAIN Metro.

Tampak pelaksanaan peringatan HUT RI yang mengusung tema “Indonesia Maju” di IAIN Metro ini dilakukan dengan khidmat dan sesuai protokol kesehatan,

Ditemui di lokasi, Pembina UKM Mapala Hasrun Afandi Umpu Singa mengatakan ia mengizinkan mahasiswa binaannya untuk mengibarkan bendera tersebut. Menurutnya mahasiswa Mapala IAIN Metro mampu melaksanakan project ini, “saya yakin dan memberikan izin karena melihat kemampuan mahasiswa Mapala pada teknik tali temali sudah sesuai dengan standar keamanan internasional” ujarnya, Seni (176/8) kemarin. Ia juga menambahkan pengibaran bendera tersebut diprakarsai oleh anggota (Mapala) Jurai Siwo IAIN Metro yakni Adisty, Ahmad, Demas, Erwin dan Adi.

“Kalian harus semangat dan gigih berjuang melawan wabah COVID-19 atau melawan kebosanan yang melanda, karena itulah usaha nyata yang dapat kita lakukan untuk merdeka dari pandemi tahun ini”, sambung Hifni Septina Carolina Dosen IAIN Metro selaku pembina Upacara yang juga pembina UKM Mapala.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama Ida Umami bangga atas inisiatif Mahasiswa Mapala serta UKM UKK untuk menyelenggarakan pengibaran bendera raksasa. Semangat dan jiwa nasionalis mahasiswa  semakin kuat meski di tengah pandemi,” Mahasiswa tetap produktif dan kreatif di tengah pandemi. Kampus tetap terus memastikan kreatifitas mahasiswa berjalan, namun tetap taat aturan protokol kesehatan” pungkasnya

Beberap dosen IAIN Metro juga turut hadir mendampingi selama upacara berlangsung. Adapun Perwakilan Organisasi Kemahasiswaan(Ormawa) yang hadir saat upacara diantaranya Pramuka, Senat Mahasiswa, Dewan Eksekutif Mahasiswa, Resimen Mahasiswa, Mapala Jusi, Korps Suka Rela, IMPAS, IMPOR, KRONIKA dan LKK IAIN METRO. (Humas/Solla)

Diupload oleh : LLA (-) | Kategori: Dinamika Pendidikan | Tanggal: 18-08-2020 19:19