Berita Pendidikan Islam

Ditjen Pendis Gelar Silaturrahmi Jelang Ramadhan 1438 H


Foto

Jakarta (Pendis) - Persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, keluarga besar Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) menggelar silaturrahmi sekaligus pembinaan peningkatan kinerja pegawai di ruang sidang Ditjen Pendis, Senin (22/05).

Dalam sambutannya, Kamaruddin Amin selalu Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) menyampaikan permohonan maaf kepada semua pegawai yang berada di bawah naungan Ditjen Pendis.

"Saya atas nama probadi dan selaku Dirjen menyampaikan permohonan maaf lahir batin kepada bapak ibu sekalian, karena saya menyadari betul sebagai pimpinan mungkin pernah terselip hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak ibu," ujar Kamarudin.

"Biasa kadang saya terdengar bersuara keras, tidak lain karena faktor kedaerahan saya yang memang biasanya rata-rata bersuara keras, tetapi semua itu demi kepentingan pembinaan semata. Pada kesempatan ini juga, saya pun mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita semua dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini lebih baik dari tahun sebelumnya," tutur Kamaruddin.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Ditjen Pendis, Moh. Isom Yusqi menyampaikan bahwa kegiatan silaturrahmi ini digelar untuk mempererat tali silaturrahmi ukhuwah islamiyah antar sesama pegawai Ditjen Pendis, sekaligus persiapan diri kita semua menghadapi Ramadhan dengan saling bermaafan.

Dalam acara ini bertindak selaku penceramah dari internal DItjen Pendis sendiri, yaitu H. Ahmad Rusdi. Dalam tausiyahnya Rusdi mengingatkan untuk meningkatkan semua amalan di bulan Ramadhan ini, jangan lupa berniat pada malam harinya, dan niat agar diucapkan setiap malam jika keesokan harinya mau berpuasa.

Niat puasa Ramadhan tidak boleh diucapkan dijamak "glondongan" untuk satu bulan tetapi harus diucapkan setiap hari ketika akan berpuasa, pungkas Rusdi. (Hikmah/dod)

Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Dirjen Pendis | Tanggal: 22-05-2017 12:56


Share dengan...