Pelantikan KKRA & KKGRA Kabupaten Tuban Periode 2024-2027

Pelantikan KKRA & KKGRA Kabupaten Tuban Periode 2024-2027

Kab.Tuban(Pendis)--Pelantikan KKRA (Kelompok Kerja Kepala Raudlatul Athfal) & KKGRA (Kelompok Kerja Guru Raudlatul Athfal) Kabupaten Tuban periode 2024-2027 di gedung PLHUT Kemenag Tuban, Senin (22/4/2024) oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban Umi Kulsum didampingi Plt. Kasi Penma dan Pengawas.

Dalam sambutannya Umi Kulsum mengajak yang hadir untuk masuk dalam satu gerbong dengan Kementerian Agama melaksanakan program yang ada.
Kami harapkan forum KKRA maupun KKGRA menjadi wadah untuk meningkatkan kompetensi baik Kepala RA maupun kompetensi gurunya," ujarnya.

Selain itu, dalam rangka meningkatkan mutu lembaga dan prestasi siswa sehingga bersama-sama bisa mewujudkan tagline Madrasah Mandiri Berprestasi menuju Madrasah Maju, Bermutu dan Mendunia. "Semoga Allah mudahkan ikhtiar kita bersama," lanjut Umi.

Ia meminta walaupun dirinya sudah menjadi Kakankemenag Tuban, tidak sebagai Kasi Penma lagi agar tidak ada sekat.  "Ciptakan guyup rukun, kita jadikan  wadah semacam ini untuk kebersamaan, maju bersama, jangan didominasi pengurusnya saja tapi anggotanya juga harus ditampilkan," imbuhnya.

Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Moh Qosim dalam sambutannya  mengajak untuk membanggakan kaum ibu dengan membacakan pantun. Ia berharap dengan adanya SK ini bisa meningkatkan kompetensi guru. "Juga mengembangkan karir dan profesi Kepala Ra, jadikan ajang untuk saling berbagi dan tempat bertukar informasi yang baik," ujarnya.

Terlantik Ketua KKRA Umi Zaidah dari RA Munirul Wathon Widang dan Ketua KKGRA Lailissa'adah. Ketua KKRA berharap bisa mewujudkan Kepala RA yang profesional, menuju RA yang maju, bermutu dan mendunia.  "KKRA Kabupaten Tuban jaya, jaya, jaya, luar biasa," pungkasnya. (Lai)