AGPAII Lembata Gelar In House Training Perangkat Ajar PAI Kurikulum Merdeka

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Lembata (Dit.PAI) -- Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan kegiatan In House Training Perangkat Ajar Pendidikan Agama Islam Kurikulum Merdeka Pada Sekolah Dasar Dan Menengah Kabupaten Lembata Tahun 2023.

Tempat pelaksanaan kegiatan berada pada dua titik, yakni Lewoleba dan Kedang.

Kegiatan di Lewoleba diikuti KKG PAI Sekolah Dasar dan MGMP PAI Sekolah Menengah Pertama pada wilayah Nubatukan, Lebatukan, Ile Ape, Ile Ape Timur, Nagawutung dan Wulandoni.
Sementara itu, kegiatan di Kedang diikuti KKG PAI Sekolah Dasar dan MGMP PAI Sekolah Menengah Pertama pada wilayah Omesuri dan Buyasuri.

Peserta guru Pendidikan Agama Islam pada sekolah dasar dan sekolah menengah se Kabupaten Lembata.

Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap, yakni 7 (tujuh) pekan not full-time dalam semester ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024 atau 26 Agustus sd 7 Oktober 2023.

Kepala Seksi PAI Kabupaten Lembata Abd Aziz M.K. Djou dalam sambutannya menjelaskan tentang tujuan kegiatan ini. "Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para peserta Peserta In House Training memahami implementasi kurikulum merdeka mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti pada sekolah dasar dan menengah" jelasnya.

"Selain itu, diharapkan agar para peserta In House Training mampu memahami struktur implementasi kurikulum merdeka mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti pada sekolah dasar dan menengah," imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Abdul Aziz MK Dou menyampaikan harapannya atas pelaksnaan kegiatan ini. "In House Training ini sangat penting bagi peningkatan kompetensi guru Pendidikan Agama Islam. Sudah semestinya kegiatan ini dibuat secara berkala, diprogram secara baik agar kedepan keprofesian guru terus meningkat sehingga dapat meningkatkan prestasi peserta didik," pungkasnya. (Tim Media PAI)

Kontributor: Muh. Sulaiman Rifai A. Mukin

Fasilitator: Sitti Raodah



Terkait