Bidang PAKIS Kanwil Kaltim Gelar Refreshment Pelatih Daerah PPKB GPAI

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Samarinda (Direktorat PAI) – Sebagai bagian dari alur pelaksanaan (PPKB) Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dari jenjang SD hingga SMA/SMK, Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam(PAKIS) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan kegiatan Refreshment Pelatih Daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Bidang PAKIS, Murdi, Selasa (25/7/2023). Turut hadir dalam kegiatan ini, Sub Koordinator Seksi PAUD dan Pendidikan Dasar , Nur Ainah, bersama peserta yang merupakan para guru PAI berjumlah 14 orang.

Pada kesempatan tersebut, Murdi menjelaskan makna refreshment sebagai upaya penguatan kembali para trainer PPKB yang sudah diresmikan sebagai pelatih. Tidak hanya itu, refreshment juga sebagai upaya untuk mendapatkan pelatih yang memiliki kompetensi dan penguasaan substansi PPKB serta teknis pembelajaran yang efektif, interaktif, dan komunikatif.

“Kegiatan ini sengaja digelar kepada mereka, yakni para Guru PAI jenjang SD hingga SMA/SMK yang telah memenuhi syarat dan seleksi untuk menjadi trainer materi PPKB di daerahnya masing-masing,” ungkap Murdi.

“Mungkin ada perubahan kurikulum ataupun perkembangan teknologi yang harus dilakukan semacam update kompetensi informasi, karenanya refreshment ini penting dilakukan,” imbuhnya.

Murdi berharap kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan maksimal guna mendapatkan pemahaman yang baik dan optimal.

Para peserta dijadwalkan mengikuti kegiatan selama tiga hari, sejak tanggal 25 hingga 27 Juli 2023 mendatang. Selama kegiatan mereka akan mendapatkan materi dan penugasan dari para pelatih tingkat provinsi. (win/humaskaltim)

Kontributor: Nur Ainah

Fasilitator: Sitti Raodah




Terkait