Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) menyelenggarakan acara evaluasi program dan kegiatan tahun 2023 (25/11/2023), tujuan pelaksanaan evaluasi tersebut salah satunya untuk memberikan apresiasi terhadap guru dan pengawas PAI yang menerima penghargaan dalam gelaran malam anugerah guru dan tenaga kependidikan Kementerian Agama, dalam rangka meyambut Hari guru Nasonal (HGN) 2023.

" />
HGN 2023

Direktorat PAI Apresiasi Guru dan Pengawas Penerima Penghargaan Hari Guru Nasional

DIREKTORAT PAI

Jakarta (PAI) - Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) menyelenggarakan acara evaluasi program dan kegiatan tahun 2023 (25/11/2023), tujuan pelaksanaan evaluasi tersebut salah satunya untuk memberikan apresiasi terhadap guru dan pengawas PAI yang menerima penghargaan dalam gelaran malam anugerah guru dan tenaga kependidikan Kementerian Agama, dalam rangka meyambut Hari guru Nasonal (HGN) 2023.

Didampingi oleh Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) dan Kasubbag Tata Usaha,  Direktur PAI Amrullah menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya event tersebut, moment ini adalah luar biasa, berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena proses seleksi pemilihan calon penerima penghargaan guru dan pengawas PAI sangat cepat dan waktunya sangat singkat ungkap Amrullah. Jajaran Kasubdit, para pengembang teknologi Pendidikan (PTP) yang ada di lingkungan PAI telah memberikan dan memutuskan 10 nama calon penerima penghargaan, maka harus diapresiasi, lanjut Amrullah.

Selamat kepada guru PAI dari jenjang TK hingga SMA dan juga pengawas PAI atas dedikasinya, sehingga layak mendapatkan apresiasi, semoga hal ini membawa manfaat bagi kinerja pribadi dan menjadi ispirasi bagi guru PAI yang lain di seluruh Indonesia, Amrullah menegaskan. Atas nama Direktorat PAI, kami sangat bangga melihat Bapak dan Ibu bisa tampil sebagai role model atau contoh bagi guru-guru yang lain.

Mengutip pernyataan Dirjen Pendidikan Islam, Amrullah juga berpesan kepada para guru penerima penghargaan untuk tetap melaksanakan dan menjalankan pola 4K yaitu peningkatan kualifikasi pendidikan, peningkatan kompetensi melalui program PPKB, pengembangan karir dan yang terakhir adalah update keterampilan dan keahlian lain.

Adapun guru dan pengawas PAI berprestasi yang menerima penghargaan adalah

Guru dari jenjang TK

Musfardilah, TK Pratiwi, Jember, Jawa Timur

Sri Harsiwi, TK Negeri Pembina, Bantul, D.I. Yogyakarta

Guru dari jenjang SD

Achmad Zainal Abidin, SDN Mananggal 601, Surabaya, Jawa Timur

Novi Handra, SDN 04 Payakumbuh, Sumatera Barat

Guru dari jenjang SMP

Emi Indra, SMPN 1 Palu, Sulawesi Tengah

Syaekudin, SMPN 1 Kebonagung, Demak, Jawa Tengah

Guru dari jenjang SMA/SMK

Asti Triasih, SMAN 2 Unggul Sekayu, Sumatera Selatan

Hery Nugroho, SMAN 3 Semarang, Jawa Tengah

Pengawas PAI Berprestasi dan Berdedikasi

Zurriati, Kankemenag Kota Padang, Sumatera Barat

Musbahaeri, Kankemenag Kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan

Diakhir sesi acara Sholla Taufiq selaku Kasubbag TU PAI turut menyampaikan apresiasinya, semoga guru penerima penghargaan tidak berhenti untuk melaksankaan praktik baik, menciptakan inovasi baru dan memiliki Upaya dan usaha untuk menciptakan sebuah karya tulis atau buku yang bermanfaat bagi siswa dan siswi dan Masyarakat luas, sehingga karya nya selalu berkelanjutan



Terkait