Direktur PAI Puji Akselerasi PPG GPAI Tanjung Jabung Timur

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)


Jambi (Dit.PAI) -- Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK) FTK UIN STS Jambi melakukan perjanjian kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk menyelenggarakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Batch 2 di Tahun 2023. Sebanyak 52 orang guru pendidikan agama Islam akan menjadi peserta tersebut guna mengakselerasi capaian profesi guru di Kabupaten Tanjung Jabung Timur khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya.



Terkait program inovasi dimaksud, Direktur Pendidikan Agama Islam, Amrullah menyatakan pujian dan rasa bangganya. "Direktorat PAI mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh civitas yang terlibat dalam percepatan program profesi guru (PPG) mulai dari bapak dan ibu guru PAI, para pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Timur serta tim penyelenggara PPG, terutama kepada Bupati Tanjung Jabung Timur dan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan, semua yang telah memberikan bantuan anggaran PPG untuk GPAI. Mudah-mudahan pelaksanaanya lancar hingga selesai," terang Amrullah di Jakarta (23/08).


Selaras dengan Direktur PAI Kementerian Agama RI, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Fadlilah mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Timur dan seluruh pihak terkait yang telah memberikan kesempatan kepada guru-guru untuk melakukan percepatan proses sertifikasi guru di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, "kami menyambut gembira dan siap untuk melaksanakan perkuliahan PPG Batch 2 Tahun 2023 di FTK UIN Jambi."

Dalam pertemuan sebelumnya disepakati dan ditandatangani perjanjian kerjasama antara Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Jambi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.


Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Romi Hariyanto menyatakan bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan memberikan dukungan terbaik untuk guru-guru khususnya guru pendidikan agama Islam dan telah menyiapkan anggaran bantuan pendidikan untuk pendidikan profesi guru sebanyak 52 orang, "hal ini kami lakukan dalam rangka percepatan sertifikasi guru agama yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur," tegasnya.


Guna melaksanakan instruksi Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Muhammad Eduard menyatakan, "Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan selalu berupaya meningkatkan kapasitas guru dan kualitas guru, salah satunya melalui program PPG, dan kali ini akan diselenggarakan di LPTK FTK UIN STS Jambi." Dirinya berharap program ini akan menjadi wadah untuk guru-guru belajar kembali dan memperbaiki serta meningkatkan kualitas diri sebagai seorang guru terbaik.


Sebagai informasi, pada hari Jumat (18/08/2023), hadir dalam penandatanganan perjanjian kerjasama, antara lain: Bupati Tanjung Jabung Timur, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi dengan jajaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Tanjung Jabung Timur dan jajaran serta perwakilan dari LPTK FTK UIN STS Jambi. [SYAM]




Terkait