FKGPAI Kota Tarakan Gelar Seleksi Gebyar PAI TK

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Tarakan (Direktorat PAI) -- Dalam rangka Gebyar PAI TK, Kantor Kementerian Agama Kota Tarakan bersama Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Taman Kanak-kanak (FKGPAI TK) Kota Tarakan menyelenggarakan Seleksi Lomba Siswa Da’i Cilik dan Lomba Siswa Hafalan Surah Pendek pada Rabu (30/08) di Ruang Pertemuan Kantor Kementerian Agama Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tarakan yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam, Joko Haryanto, Ketua Tim Seksi PAI dan Sistem Informasi Pendis Kantor Wilayah Provinsi Kaltara Raoda, Pengawas PAI TK Kota Tarakan, Jubaedah, dan Ketua FKG PAI TK Wilayah Provinsi Kaltara, Prapti Musrifah.

Seleksi lomba bertujuan untuk mempersiapkan peserta lomba yang akan diikutsertakan pada tingkat provinsi. Event ini diikuti oleh para peserta untuk jenis lomba siswa Da’i Cilik dan Lomba Siswa Hafalan Surah Pendek yang menjadi perwakilan dari beberapa lembaga TK.

Ketua Tim Seksi PAI dan Sistem Informasi Pendis, Raoda, menyampaikan bahwa kegiatan Gebyar PAI TK ini merupakan agenda dan program kerja yang dilaksanakan setiap tahun. Dirinya berharap semoga peserta dari Tarakan bisa lolos ke tingkat provinsi, yang akan melibatkan lima kabupaten/kota se-Kaltara, hingga dapat menjadi perwakilan pada tingkat nasional.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tarakan, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pendis, Joko Haryanto, mengapresiasi semua peserta dan panitia yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dirinya juga berharap peserta dari masing-masing lomba dapat mewakili provinsi dan masuk ke tingkat nasional seperti pada Gebyar PAI tahun sebelumnya.

Berikut nama-nama peserta Juara 1-3 dari kedua jenis lomba: Lomba Siswa Da’i Cilik, Juara 1 diraih oleh Khaira Adzra Alnaira Anhar dari TKIT Ibnu Abbas 2, Juara 2 diraih oleh Gabrielle Ghazy El Muflih dari TKIT Al Mustaqim 1, Juara 3 diraih oleh Syahmi dari TKIT Ulul Albab; Lomba Siswa Hafalan Surah Pendek, juara 1 diraih oleh Salman Harist Abdullah dari TKIT Ar Royyan, juara 2 diraih oleh Nuha Hafizah Khanza dari TK Al -Istiqlal Tarakan, juara 3 diraih oleh Khoirun Nisa Naurotul Jannah dari TK ABA 2. Lomba Guru Inovasi Pembelajaran, hanya diikuti oleh satu orang guru yaitu GPAI dari TK ABA 2, Fauziah. Lomba Guru Cipta lagu Moderasi diikuti pula oleh satu orang GPAI dari TK Karya Pertiwi, Norheti. (AI Suhaedah/Wahid)

Kontributor: Sitti Raodah




Terkait