Giat Workshop Persiapan PPKB Guru PAI Kabupaten Sikka

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)


Sikka (Dit.PAI) -- KKG, MGMP SMP dan SMA/SMK bekerja sama dengan Pelatih Daerah PPKB GPAI Kabupaten Sikka menggelar Workshop Persiapan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru PAI SD, SMP, dan SMA/SMK tingkat Kab Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Walaupun Kabupaten Sikka hanya memiliki 1 orang Pelatih Daerah, kegiatan ini dilaksanakan secara mandiri yang berlangsung pada tanggal 1 s/d 2 September, dihadiri oleh seluruh guru Pendidikan Agama Islam Tingkat SD, SMP, SMA dan SMA se Kabupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupate Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur, Muhamad Syawal. 

"Mengingat pentingnya kegiatan PPKB ini maka para guru agar dapat mengikuti acara ini dengan baik, serius, dengan harapan agar dapat mengimplementasikan semua yang didapat dari workshop ini pada tempat tugas masing-masing," tuturnya. (1/9).

"Keseimbangan antara hak dan kewajiban sangat diperlukan dalam organisasi apapun. Termasuk di dalam dunia pendidikan. Ketika hak atau kesejahteraan guru terus diperjuangkan dan dipenuhi oleh pemerintah, maka sejalan dengan itu seorang guru juga harus benar-benar melaksanakan kewajibannya dengan baik dan penuh tanggung jawab," imbuhnya.

Dirinya juga mengungkap harapan tentang makna penting seorang GPAI sebagai figur penting pendalalaman nilai Islam. "Sebagai seorang guru pendidikan agama islam, harus dipahami bahwa disamping sebagai seorang pendidik, di situ juga melekat beban tugas penguatan nilai keagamaan Islam melalui dunia pendidikan. Tetaplah bersemangat utk memperjuangkan seamngat keberamaaan Islami bagi siswa muslim di sekolah, pungkasnya. (Tim Media PAI)

Kontributor: Rosmini Semsi

Fasilitator: Sitti Raodah



Terkait