Inspirasi Kebaikan, KKG PAI Menteng Gelar Gebyar Muharam

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Jakarta (Dit.PAI) - Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Kecamatan Menteng menyelenggarakan Gebyar Muharram pada hari Kamis (10/08) di Masjid Jami Aisah Gani Pegangsaan Menteng Jakarta Pusat. Tujuan giat tersebut adalah menggalang semangat kebersamaan, berbaur, dan berkolaborasi untuk memberikan bantuan serta mendukung anak-anak yang tidak mampu dan kurang beruntung dalam kerangka semangat baru di awal tahun hijriah.



Acara yang bertema "Mari Bersama Kita Berikan Keceraiaan Bersama Anak Yatim, Menjalin Ukhuwah, Menebar Rahmah dan Meraih Jannah" tersebut dihadiri oleh Ketua Satuan Pelaksana Pendidikan Kecamatan Menteng, Marjono; Ketua DKM Masjid Jami Aisah Gani, Abdul Razak Mogili; Ketua KKG PAI DKI Jakarta, Warya A Nasrullah; Ketua KKG PAI Jakarta Pusat, Hidayatullah; Ketua KKG PAI Kecamatan Menteng, H. Ahmad Izzudin, Kepala SD negeri dan swasta se-Kecamatan Menteng, para guru pendidikan agama Islam dan para dermawan yang peduli terhadap nasib anak-anak yatim piatu.



Kasatlak Pendidikan Kecamatan Menteng, Marjono menjelaskan anak-anak yatim ini adalah anak yang kurang beruntung sehingga kita harus peduli dengan mereka. Acara ini sangat bagus karena mengajak kita semua untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim, insyaAllah program ini dilaksanakan setiap tahun.



Kegiatan tersebut adalah bukti nyata bahwa semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama masih sangat kuat di tengah-tengah masyarakat. Dengan berbagi kepada mereka yang membutuhkan, tidak hanya berupa bantuan materi, tetapi juga mengirimkan pesan bahwa mereka tidak sendirian.


Senada dengan Marjono, Ketua KKG PAI Kecamatan Menteng, H. Ahmad Izzudin, bersyukur atas terlaksananya kegiatan dimaksud. "Alhamdulillah pada guru pendidikan agama Islam di KKG-PAI Menteng sangat kompak dan solid dalam menjalankan program-programnya, termasuk program Gebyar Muharram yang didalamnya terdapat santuan bagi 200 anak yatim piatu di tahun 2023 ini," terangnya.


Dalam kegiatan tersebut melibatkan juga para civitas akademika di Masjid Jami Aisah Gani, SD Perguruan Cikini, SDN Gondangdia 01, dan tidak lupa SD se-Kecamatan Menteng yang telah menyisihkan sebagian besar rezekinya untuk santunan bagi anak-anak yatim. Salah satu momen inspiratif yang mengharukan adalah pada saat penyerahan santunan kepada anak-anak yatim. Paket tanda mata diserahkan penuh kasih sayang secara simbolis berupa paket santunan berisi perlengkapan sekolah, goody bag, dan sejumlah uang tunai kepada masing-masing anak yatim.


"Senyuman bahagia terpancar dari wajah-wajah mereka, menggambarkan betapa berharganya perhatian dan kasih sayang dari lingkungan masyarakat sekitar," tegas Ahmad Izzudin.


Acara tersebut juga menampilkan pemenang Lomba MTQ Pentas PAI Kecamatan Menteng yakni Kholifatul Azzahra dan dimeriahkan oleh tarian saman oleh murid-murid SDN Menteng 01 Jakarta serta dongeng ceria oleh Kak Iman. Diharapkan Gebyar Muharram ini menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus berbuat kebaikan dan berbagi kasih sayang kepada sesama, tidak hanya dalam momen spesial, tetapi juga dalam keseharian. Seluruh pihak menyatakan niatnya agar semangat kebersamaan terus tumbuh dan menjadi cahaya penerang langkah dalam kehidupan. [SYAM]






Terkait