Kanwil Aceh Tentukan Perwakilan untuk Gebyar PAI TK Nasional

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)
  1. Banda Aceh (Direktorat PAI) - Kegiatan seleksi peserta lomba tengah berjalan di beberapa wilayah untuk menentukan peserta perwakilan yang akan berpartisipasi dalam Gebyar Pendidikan Agama Islam Siswa Taman Kanak-kanak Tingkat Nasional II Tahun 2023.

Humas Kanwil Kemenag Aceh melansir, Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh gelar Seleksi Gebyar Pendidikan Agama Islam (PAI) Taman Kanak-kanak se-Aceh pada Kamis (31/08) di Balai Keurukon Kantor Wali Kota, Banda Aceh, Aceh. Seleksi meliputi cabang lomba bagi guru dan murid TK, yaitu: Lomba Guru Cipta Lagu Moderasi Beragama, Lomba Guru Inovasi Pembelajaran PAI TK, Lomba Siswa Da’i Cilik, dan Lomba Siswa Hafalan Surat Pendek. Prosesnya dilaksanakan secara daring dengan diikuti oleh peserta dari 14 kabupaten/ kota.

Pembukaan acara seleksi lomba diresmikan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, dalam hal ini diwakili oleh Kabag TU, Ahmad Yani. Dirinya mengapresiasi kepada peserta didik dan guru, berharap pelaksanaan event ini akan memberikan motivasi untuk terus berusaha lebih baik dalam pembelajaran dan mengembangkan inovasinya.

"Kita juga berharap, murid RA (Raudhatul Athfal, Red) tahun depan bisa melaksanakan gebyar seperti even TK," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabid PAI Kanwil Kemenag Aceh, Khairul Azhar, dalam sambutannya, berharap agar even ini mengahasilkan finalis yang akan diikutsertakan pada tingkat nasional. "Kepada Dewan Hakim, agar bisa se-objektif mungkin dalam lakukan penilaian. Nanti hasil seleksi akan jadi bibit terbaik dari Provinsi Aceh yang akan diorbitkan ke jenjang nasional pada 21 September depan," ujarnya. (Humas Aceh/Wahid)

Fasilitator: Sitti Raodah



Terkait