Kemenag Karimun Selenggarakan Diseminasi Pelatih Daerah PPKB GPAI

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Karimun (Dit.PAi) -- Kanwil Kemenag Kab Karimum menyelenggarakan kegiatan Diseminasi Pelatih Daerah PPKB GPAI Kab Karimun Tahun 2023 yang dilaksanakan pada Senin, 21 Agustus 2023 bertempat di aula Kemenag Kab Karimun.

Kegiatan Desiminasi Pelatih Daerah (Pd) Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Guru PAI se Kab Karimun ini dihadiri para peserta dari 12 orang Guru PAI SD, 8 orang Guru PAI SMP, 5 orang Guru PAI SMA/SMK, dan 5 orang Pd PPKB Kab Karimun.

Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Penddidikan Keagamaan Islam, yang dalam hal ini diwakili oleh diwakili oleh Trismariana, PTP ahli Muda Ketua Tim Kerja PAI pada Paud dan Dikdas, menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan disiminasi ini adalah Kegiatan yang dianggarkan oleh Direktorat PAI Kemenag RI melalui Dipa Bidang Pakis yang dilaksanakan dengan jumlah peserta 30 orang GPAI pada masing2 Kab/Kota dan sebagai Implementasi dari Hasil TOT Pelatih Daerah yang sudah dilaksanakan di Bulan Mei 2023 yang lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Seksi Pendis Kemenag Kab Karimun serta dibuka secara resmi oleh Kepala Kemenag Kab Karimun yang dalam hal ini diwakili Pengawas Madrasah, Syukri. Dalam sambutannya, Syukri menyampaikan salam takzim dari Kepala Kemenag Kab Karimun yang secara bersamaan melaksanakan pelantikan Kepala MIN 1 Karimun di Kecamatan Kundur.

Dalam arahannya, Kepala Kemenag atau yang mewakili menyampaikan Peningkatan Kompetensi ini merupakan dukungan terhadap Kompetensi dan Peningkatan Kinerja dan Kemampuan Guru PAI di lembaga pendidikan terutama kompetensi utama sebagai guru dan pendidik. (Han)



Terkait