HUT ke-72 RI

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.
17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2017.

Madrasah

Lembaga Pendidikan Formal Dibawah Kementerian Agama dari tingkat Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Aliyah.

Selengkapnya

Pendidikan Diniyah &
Pondok Pesantren


Pemerataan pembangunan ke seluruh masyarakat melalui pendidikan diniyah dan pondok pesantren.

Selengkapnya

Pendidikan Tinggi
Keagamaan Islam


Pengelolaan terhadap Perguruan Tinggi Agama Islam baik Negeri maupun Swasta.

Selengkapnya
Data Pendidikan Islam (EMIS)
Data Pokok terdiri dari semua Jenjang Pendidikan
Regulasi Pendis
Regulasi terkait Pendidikan Islam
Bantuan dan Layanan.
Daftar Layanan Publik dan Bantuan
E-Book Pendis
Kumpulan Publikasi dan Informasi dalam bentuk digital


Assalamu alaikum Wr. Wb.
Para pembaca yang kami hormati. Selamat datang di situs web Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Situs web ini merupakan salah satu media informasi yang dapat diakses secara luas oleh para stakeholder pendidikan Islam dan masyarakat juga diharapkan menjadi salah satu referensi bagi siapa saja yang membutuhkan informasi-informasi terkait dengan berbagai kebijakan, program dan kegiatan pengembangan pendidikan Islam yang menjadi kewenangan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Sejalan dengan komitmen pemerintah untuk mengalokasikan anggaran pendidikan sebesar 20% dari APBN, program pendidikan Islam saat ini telah menyentuh sejumlah target strategis, seperti peningkatan akses dan mutu pendidikan anak usia dini (PAUD); peningkatan akses dan mutu pendidikan dasar-menengah (wajib belajar 12 tahun); peningkatan akses, mutu dan relevansi pendidikan tinggi Islam; peningkatan layanan pendidikan keagamaan yang berkualitas; peningkatan kualitas pendidikan agama pada satuan pendidikan umum; serta peningkatan tata kelola pendidikan agama.
Target-target strategis tersebut dituangkan melalui berbagai kegiatan berskala nasional, seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Program Indonesia Pintar (PIP), Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN), Bidik Misi, beasiswa bagi siswa/santri/mahasiswa berprestasi, rehabilitasi ruang kelas, bantuan peningkatan sarana prasarana pendidikan, peningkatan kualifikasi pendidikan guru/dosen, sertifikasi guru/dosen, tunjangan guru/dosen, pengembangan madrasah unggulan, penerapan kurikulum RA/Madrasah, dan lain-lain.
Melalui media situs web ini, pembaca diharapkan dapat mengikuti perkembangan yang terjadi dalam konteks pembangunan pendidikan Islam sebagai bagian yang tak terpisahkan dari sistem pendidikan nasional. Selamat membaca.
Wassalam,
Kamaruddin Amin
Direktur Jenderal Pendidikan Islam
Kementerian Agama R.I

Pengumuman

Pengumuman Lainnya ...


LAYANAN PUBLIK

  Foto Galeri

Galeri Foto Lengkap...


Buku Statistik

  Berita



Foto


Foto


Foto


Foto


Foto


Foto


Foto


Index Berita ...

  Artikel Pilihan



Foto
Foto
Foto




  Diskusi Pendis

  Download

  Twitter

  Facebook