Anugerah Prestasi Siswa Angkatan Ke-6 MAN 3 Jembrana

Anugerah Prestasi Siswa Angkatan Ke-6 MAN 3 Jembrana

Jembrana (Pendis) - Acara Anugerah Prestasi Siswa Angkatan Ke-6 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jembrana untuk tahun pelajaran 2023/2024, yang bertajuk Brilliant Award Ceremony (BAC) dengan tema "I’m Ready to Shine", sukses diselenggarakan di Gedung Megah Pemerintah Kabupaten Jembrana pada Senin (6/5/2024). 

Kepala MAN 3 Jembrana, H. Agus Subagya, dalam sambutannya mengartikan tema acara sebagai simbol mutiara yang bersinar terang, yang diiringi dengan ucapan terima kasih atas doa dari orang tua, guru, dan doa berkat dari Mbah Kyai Faturrahim selaku ketua komite. 

"Meskipun terbatas dalam sarana dan prasarana, MAN 3 Jembrana berhasil meraih gelar juara internasional dua kali berturut-turut dalam bidang riset," ujar Agus.

Agus juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta menjadikan acara ini sukses besar, mengakui bahwa prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras siswa, komitmen guru, dan dukungan tak kenal lelah dari orang tua.

Acara yang berlangsung dalam suasana penuh kegembiraan dan kebanggaan ini turut dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, H. Mahmudi, yang menegaskan pentingnya doa orang tua dalam kesuksesan anak-anak di bidang pendidikan.

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada MAN 3 Jembrana atas prestasinya yang mengantar pendidikan madrasah menjadi juara internasional.

Penghargaan diberikan kepada siswa-siswa yang telah menunjukkan dedikasi, kerja keras, dan keunggulan dalam berbagai aspek kehidupan madrasah, dari prestasi akademik hingga non-akademik. Siswa terbaik, yakni Kharisma siswa kelas XII MIPA2, juga mendapat penghargaan atas prestasinya.

Pejabat-pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Jembrana, seperti Kakanmenag, Kasubag TU, dan Pengawas Madrasah, memberikan apresiasi kepada para siswa berprestasi dan menyampaikan harapannya agar mereka terus bersemangat dalam mengejar impian dan menjadi teladan bagi generasi mendatang.

Acara ini dihadiri oleh siswa-siswa, guru, dan tamu undangan dan ditutup dengan doa oleh ketua komite MAN 3 Jembrana, Mbah K.H. Faturrahim, yang mendoakan kesuksesan semua lulusan MAN 3 Jembrana tahun ini, baik di dunia maupun di akhirat.