Buka Raker 2024, Walikota Eva Dwiana Mendukung UIN Raden Intan Bertumbuh Mendunia

Selasa, 20 Februari 2024 08:18 WIB
Pendis

Foto bersama Walikota Bandar Lampung usai pembukaan Raker 2024 UIN Raden Intan Lampung.

Bandar Lampung (Pendis)  – Rapat Kerja (Raker) 2024 Forum Group Discussion (FGD) Program Kerja dan Anggaran Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) resmi dibuka oleh Walikota Bandar Lampung, Hj Eva Dwiana, di Ballroom kampus, Selasa (20/02/2024).

Ditandai dengan pemukulan bedug digital, Walikota Eva Dwiana didampingi Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Dr Puji Raharjo, Ketua UI Green Metric Prof Dr Ir Riri Fitri Sari MM MSc, Rektor IAIN RIL 2010-2017, UIN RIL 2017-2022 Prof Dr KH Moh Mukri MAg dan Rektor UIN RIL Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD.

Bunda Eva, sapaan akrabnya, menyampaikan dukungan atas terselenggaranya Raker 2024 UIN Raden Intan Lampung: Bertumbuh Mendunia.

Dengan kolaborasi kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, pada kesempatan tersebut Bunda Eva mengharapkan UIN Raden Intan Lampung ke depannya dapat memfasilitasi kepada anak-anak yang ingin melanjutkan jenjang perkuliahan dengan skema beasiswa dari Pemkot Bandar Lampung. Terkhusus kepada pondok pesantren, ujarnya.

“Kami Pemerintah Kota Bandar Lampung mendukung pendidikan di UIN Raden Intan Lampung, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan memfasilitasi pendidikan bagi anak-anak yang ingin masuk S1/S2 dengan beasiswa dari Pemerintah Kota Bandar Lampung,” ungkapnya

“Pendidikan diterapkan dengan bekerjasama ke semua lini, khususnya UIN Raden Intan Lampung, insyaAllah SDM Kota Bandar Lampung akan meningkat, serta pembangunan Kota Bandar Lampung dapat berjalan dengan cepat,” tambahnya.

Hadir pula dalam acara pembukaan Raker 2024 ini antara lain Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ka BKAD, Plt Ka Baperidda, Kadis LH, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Plt Kadis PU, Plt Kadis Kominfo, dan Plt Dir RSD A Dadi, para stakeholders, serta beberapa dari sekolah/madrasah di Kota Bandar Lampung.

Kemudian Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD dalam sambutannya menuturkan yang diharapkan dari kegiatan ini adalah sinergi dan konsistensi, bahkan lompatan tentang pencapaian target prioritas dan kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsi antara Pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas dan Pasca Sarjana, Lembaga, UPT dan Unit Kerja lain berdasarkan prinsip-prinsip good university governance.

Ketua Panitia Raker 2024 Safari Daud dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan rumusan-rumusan yang jelas dalam mewujudkan target yang sudah ditentukan pada IKU (Indikator Kinerja Utama) 2024.

“Sehingga, melalui Raker ini dapat terbentuk tata kelola Perguruan Tinggi yang unggul dan menjadi rujukan internasional melalui tiga pilar pengembangan UIN RIL (internasionalisasi, digitalisasi dan bisnis untuk kemandirian) dengan tema UIN Raden Intan: Bertumbuh dan Mendunia,” ucap Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan UIN RIL itu.

Safari mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 308 peserta yang berasal dari seluruh unsur pimpinan di lingkungan UIN Raden Intan Lampung. 

Rapat kerja akan dilaksanakan selama enam hari, pada 20-21 Februari 2024 di Ballroom UIN Raden Intan Lampung yang kemudian dilanjutkan pada 22-25 Februari 2024 di Bandung


Bagikan:







Pendis
SIMPATIKA

Sistem Pendataan Informasi Tenaga Kependidikan

Pendis
KKGTK

Kelompok Kerja Guru Tenaga Kependidikan

Pendis
AKGTK

Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan

Pendis
SISFODEMA

Sistem Informasi Dosen dan Mahasiswa

Pendis
SILABA

Sistem Layanan Bantuan Pendidikan Agama Islam

Pendis
SIAGA

Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama

Pendis
SIKAP

Sistem Administrasi Keagamaan dan Pesantren

Pendis
BEASISWA

Sistem Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMBA

Sistem Informasi Manajemen Bantuan Pesantren

Pendis
SILADIKTIS

Sistem Informasi Layanan Pendidikan Tinggi

Pendis
SIPPRO

Sistem Informasi Pengajuan Program Studi Baru

Pendis
PENYERTAAN IJAZAH

Layanan Penyetaraan Ijazah Luar Negeri

Pendis
SIMSARPRAS

Sistem Informasi Sarana Prasarana Madrasah

Pendis
RDM

Rapor Digital Madrasah

Pendis
SIMPRO

Sistem Monitoring Perkembangan Proyek

Pendis
CENDIKIA

Koleksi Elektronik Buku Pendidikan Agama

Pendis
KIP KULIAH

Program beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Agama

Pendis
SERDOS

Sistem Sertifikasi Dosen Pendidikan Agama

Pendis
PAKPTK

Layanan Aplikasi Penilaian Angka Kredit PTKI

Pendis
SIMSARPAS PTKI

Sistem Informasi Manajemen Sarana Prasarana PTKI

Pendis
LITAPDIMAS

Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pendis
BEASISWA TIMTENG

Layanan Beasiswa Timur Tengah

Pendis
SITREN

Sistem Layanan Tanda Daftar Keberadaan Pesantren

Pendis
IJOP PDMA

Selamat datang di layanan Ijin Operasional PDMA

Pendis
SIPDAR LPQ

Tanda Daftar Lembaga Pendidikan Al-Quran

Pendis
PBSB

Program Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMORA

Sistem Informasi dan Manajemen PBSB

Pendis
KEMANDIRIAN PESANTREN

Sistem Informasi Kemandirian Pesantren

Pendis
SPACE

Sistem Pembelajaran Agama Cara Elektronik

Pendis
PDUM

Pangkalan Data Ujian Madrasah

Pendis
AKMI

Aplikasi Pendataan Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
PORTAL AKM

Portal Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
APP MADRASAH

Sistem Kelembagaan dan Kerjasama Madrasah

Pendis
ERKAM

Sistem Perencanaan dan Penganggaran

Pendis
BOS KEMENAG

Bantuan Operasional Sekolah Kemenag

Pendis
IJOP SAH

Izin Operasional Pendirian Madrasah

Pendis
Selamat Datang di Portal PPID Kementerian Agama

Ini adalah website resmi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kementerian Agama Republik Indonesia.