Lantik 10 Pejabat Baru, Rektor UIN Ar-Raniry Ingatkan Peran Penting Pelayanan Prodi

Sabtu, 4 Mei 2024 10:37 WIB
Pendis

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Mujiburrahman melantik ketua dan sekretaris prodi

Banda Aceh (Pendis) --- Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Mujiburrahman kembali mengingatkan pentingnya peran Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi dalam menjaga kualitas lembaga, terutama dalam proses pelayanan administrasi dan akademik di lingkungan kampus tersebut.

Arahan ini disampaikan Mujib panggilan akrabnya saat melantik sepuluh dosen dengan tugas tambahan sebagai Ketua Program Studi (Prodi) dan Sekretaris Prodi di lingkungan kampus tersebut, Jum’at (3/5/2024) di aula lantai 3, gedung rektorat kampus tersebut. Turut menjadi saksi dalam prosesi pelantikan Kepala Biro AUPK Iqbal dan Kepala Biro AAKK Mirwan Fasta.

"Tugas Bapak Ibu tidak terlalu menantang, tetapi sangat berdampak bagi lembaga ini. Seluruh proses pelayanan administrasi dan akademik di prodi akan menentukan lembaga ini di masa mendatang," tegasnya.

Dikatakan Rektor Mujib bahwa prosesi pelantikan ini dilakukan sesuai dengan regulasi yang ada, dengan adanya evaluasi di setiap pergantian pejabat di setiap instansi.

“Ada tiga alasan utama di balik pergantian pejabat kali ini, yaitu karena ada pejabat yang pindah tempat kerja, ada yang akan melanjutkan studi S3, dan ada yang sedang menjalani perawatan karena kesehatannya kurang baik. Hal ini adalah hal yang lumrah dalam proses pergantian,” terangnya.

Mujib menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat baru yang dilantik sebagai Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi di lingkungan UIN Ar-Raniry tersebut dan terima kasih kepada pejabat sebelumnya yang telah menjalankan amanah dengan baik. 

"Selamat kepada Bapak Ibu yang hari ini dilantik sebagai pejabat di kampus UIN Ar-Raniry, yaitu sebagai Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), dan Pascasarjana UIN Ar-Raniry," ungkapnya.

Rektor juga meminta Ketua Prodi untuk memetakan dosen dan mahasiswa, serta memberi peringatan kepada dosen yang kinerjanya kurang baik. Mereka juga diminta memetakan mahasiswa yang mengalami kendala biaya kuliah atau kesulitan menyelesaikan tugas akhir untuk dibantu.

“Kita harus peduli, Ketua dan Sekretaris Prodi harus memantau seluruh proses belajar mengajar di prodi, jangan sampai ada yang merugikan mahasiswa," pungkas Prof Mujib.

Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi yang baru dilantik diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan di UIN Ar-Raniry.

Pejabat yang dilantik sebagai berikut:
1. Dr Ade Irma BHSc MA (Ketua Prodi S2 KPI/Pascasarjana)
2. Malahayati MT (Ketua Prodi TI/FST)
3. Sabarni SPdI MPd (Ketua Prodi PKM/FTK)
4. Ayumiati SE MSi (Ketua Prodi MBS/FEBI)
5. Teuku Badlisyah MPd (Sekretaris Prodi PKM/FTK)
6. M. Ridha SPdI MA (Sekretaris Prodi PBA/FTK)
7. Rika Mulia BM MBA (Sekretaris Prodi MBS/FEBI)
8. Rina Desiana ME (Sekretaris Prodi ES/FEBI)
9. Ana Fitria MSc (Sekretaris Prodi PS/FEBI)
10. Uliya Azra MSi (Sekretaris Prodi IE/FEBI). 


Bagikan:







Pendis
EMIS

GERBANG DATA PENDIDIKAN KEMENTERIAN AGAMA

Pendis
KKGTK

Kelompok Kerja Guru Tenaga Kependidikan

Pendis
AKGTK

Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan

Pendis
SISFODEMA

Sistem Informasi Dosen dan Mahasiswa

Pendis
SILABA

Sistem Layanan Bantuan Pendidikan Agama Islam

Pendis
SIAGA

Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama

Pendis
SIKAP

Sistem Administrasi Keagamaan dan Pesantren

Pendis
BEASISWA

Sistem Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMBA

Sistem Informasi Manajemen Bantuan Pesantren

Pendis
SILADIKTIS

Sistem Informasi Layanan Pendidikan Tinggi

Pendis
SIPPRO

Sistem Informasi Pengajuan Program Studi Baru

Pendis
PENYERTAAN IJAZAH

Layanan Penyetaraan Ijazah Luar Negeri

Pendis
SIMSARPRAS

Sistem Informasi Sarana Prasarana Madrasah

Pendis
RDM

Rapor Digital Madrasah

Pendis
SIMPRO

Sistem Monitoring Perkembangan Proyek

Pendis
CENDIKIA

Koleksi Elektronik Buku Pendidikan Agama

Pendis
KIP KULIAH

Program beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Agama

Pendis
SERDOS

Sistem Sertifikasi Dosen Pendidikan Agama

Pendis
PAKPTK

Layanan Aplikasi Penilaian Angka Kredit PTKI

Pendis
SIMSARPAS PTKI

Sistem Informasi Manajemen Sarana Prasarana PTKI

Pendis
LITAPDIMAS

Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pendis
BEASISWA TIMTENG

Layanan Beasiswa Timur Tengah

Pendis
SITREN

Sistem Layanan Tanda Daftar Keberadaan Pesantren

Pendis
IJOP PDMA

Selamat datang di layanan Ijin Operasional PDMA

Pendis
SIPDAR LPQ

Tanda Daftar Lembaga Pendidikan Al-Quran

Pendis
PBSB

Program Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMORA

Sistem Informasi dan Manajemen PBSB

Pendis
KEMANDIRIAN PESANTREN

Sistem Informasi Kemandirian Pesantren

Pendis
SPACE

Sistem Pembelajaran Agama Cara Elektronik

Pendis
PDUM

Pangkalan Data Ujian Madrasah

Pendis
AKMI

Aplikasi Pendataan Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
PORTAL AKM

Portal Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
APP MADRASAH

Sistem Kelembagaan dan Kerjasama Madrasah

Pendis
ERKAM

Sistem Perencanaan dan Penganggaran

Pendis
BOS KEMENAG

Bantuan Operasional Sekolah Kemenag

Pendis
IJOP SAH

Izin Operasional Pendirian Madrasah

Pendis
Selamat Datang di Portal PPID Kementerian Agama

Ini adalah website resmi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pendis
SIMPATIKA

Portal Layanan SIMPATIKA KEMENAG