UPT Perpusatakaan UIN Palu Gelar Asesmen Lapangan

Pendis
Muhdar Kontributor
Jumat, 10 Maret 2023 18:55 WIB
Pendis

Asesmen Lapangan Akreditasi Perpustakaan

Palu (Pendis) - Perpustakaan UIN Datokarama Palu mengadakan Asesmen Lapangan Akreditasi UPT Perpustakaan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sebagai fasilitas pendukung dalam menunjang tri darma perguruan tinggi.

Dalam pelaksanaan akreditasi UIN Datokarama Palu dihadiri secara onsite tiga orang tim asesor akreditasi Perpustakaan Nasional RI yaitu Dra. Adriati, M.Hum, Mujiani, S.Sos. dan Anton Alfian, S.IPI. untuk melakukan asesmen lapangan di Gedung Perpustakaa UIN Datokarama Palu, Jum’at (10/3/2023).

Wakil Rektor I UIN Datokarama Palu Prof. Dr. H. Abidin, M.Ag. mewakili Rektor hadir memberikan sambutan sekaligus membuka asesmen lapangan yang berlangsung mulai 10 hingga 11 Maret 2023. Turut hadir pula para Dekan, wakil dekan, para kabag dan staf perpustakaan.

Prof. Abidin mengucapkan terima kasih kepada asesor yang telah bersedia hadir ke UIN Palu untuk melakukan asesmen lapangan pada Unit Perpustakaan. 

“Atas nama pimpinan UIN Datokarama saya mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran Tim Asesor, yang selama ini kami sangat nantikan demi pengembangan perpustakaan kami”, ucapnya.

Sebagai Wakil Rektor I, Prof. Abidin berkomitmen untuk mengembangkan perpustakaan karena keberadaan perpustakaan sangat penting dalam menunjang tri darma perguruan tinggi.  Untuk itu ia juga berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras untuk mensukseskan asesmen lapangan ini.
 
Dra. Adriati, M.Hum sebagai salah satu asesor berharap pengembangan kualitas dan layanan perpustakaan di UIN Palu  terus dipertahankan dan terus ditingkatkan sesuai dengan standar yang telah ditentukan agar Perpustakaan UIN Palu bisa menjadi lebih baik dan bisa menjadi rujukan untuk Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kami berharap pengembangan perpustakaan Perguruan Tinggi khususnya UIN Palu bisa meningkatkan indeks pembangunan literasi dan tingkat kegemaran membaca dengan meningkatkan jumlah koleksi atau terbitan buku”, ucap Adriati.

Selain itu Adriati berharap Perpustakaan UIN Palu juga memberikan perhatian khusus terhadap jurnal karena jurnal sangat erat kaitannya dengan produktifitas dosen dan mahasiswa.

sementara itu Kepala Perpustakaan UIN Datokarama Palu, Rifai dalam laporannya mengatakan bahwa akreditasi UPT Perpustakaan sudah cukup lama direncanakan, tetapi mengalami berbagai macam kendala.
 
"Akreditasi ini direncanakan sudah sejak lama, tapi karena kampus kami dilanda bencana gempa dan tsunami tahun 2018 sehingga perpustakaan mengalami kerusakan yang parah sehingga sebagian besar buku dan fasilitas hilang", ucap Rifai. 

Pada asesmen lapangan ini para asesor juga berkesempatan berkeliling mengunjungi sejumlah fasilitas perpustakaan UIN Palu, baik di kampus I maupun di kampus II dan mencoba menggunakan layanan perpustakaan yang ada di UIN Datokarama Palu dengan didampingi Wakil Rektor I, Kepala Perpustakaan beserta staf pustakawan. (Mdr)


Pendis

Tags:

PTKINKeren

Bagikan:







Pendis
SIMPATIKA

Sistem Pendataan Informasi Tenaga Kependidikan

Pendis
KKGTK

Kelompok Kerja Guru Tenaga Kependidikan

Pendis
AKGTK

Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan

Pendis
SISFODEMA

Sistem Informasi Dosen dan Mahasiswa

Pendis
SILABA

Sistem Layanan Bantuan Pendidikan Agama Islam

Pendis
SIAGA

Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama

Pendis
SIKAP

Sistem Administrasi Keagamaan dan Pesantren

Pendis
BEASISWA

Sistem Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMBA

Sistem Informasi Manajemen Bantuan Pesantren

Pendis
SILADIKTIS

Sistem Informasi Layanan Pendidikan Tinggi

Pendis
SIPPRO

Sistem Informasi Pengajuan Program Studi Baru

Pendis
PENYERTAAN IJAZAH

Layanan Penyetaraan Ijazah Luar Negeri

Pendis
SIMSARPRAS

Sistem Informasi Sarana Prasarana Madrasah

Pendis
RDM

Rapor Digital Madrasah

Pendis
SIMPRO

Sistem Monitoring Perkembangan Proyek

Pendis
CENDIKIA

Koleksi Elektronik Buku Pendidikan Agama

Pendis
KIP KULIAH

Program beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Agama

Pendis
SERDOS

Sistem Sertifikasi Dosen Pendidikan Agama

Pendis
PAKPTK

Layanan Aplikasi Penilaian Angka Kredit PTKI

Pendis
SIMSARPAS PTKI

Sistem Informasi Manajemen Sarana Prasarana PTKI

Pendis
LITAPDIMAS

Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pendis
BEASISWA TIMTENG

Layanan Beasiswa Timur Tengah

Pendis
SITREN

Sistem Layanan Tanda Daftar Keberadaan Pesantren

Pendis
IJOP PDMA

Selamat datang di layanan Ijin Operasional PDMA

Pendis
SIPDAR LPQ

Tanda Daftar Lembaga Pendidikan Al-Quran

Pendis
PBSB

Program Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMORA

Sistem Informasi dan Manajemen PBSB

Pendis
KEMANDIRIAN PESANTREN

Sistem Informasi Kemandirian Pesantren

Pendis
SPACE

Sistem Pembelajaran Agama Cara Elektronik

Pendis
PDUM

Pangkalan Data Ujian Madrasah

Pendis
AKMI

Aplikasi Pendataan Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
PORTAL AKM

Portal Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
APP MADRASAH

Sistem Kelembagaan dan Kerjasama Madrasah

Pendis
ERKAM

Sistem Perencanaan dan Penganggaran

Pendis
BOS KEMENAG

Bantuan Operasional Sekolah Kemenag

Pendis
IJOP SAH

Izin Operasional Pendirian Madrasah