6 Pesilat MTsN 1 Pati, Sandang Juara Lawang Sewu Championship 2023

6 Pesilat MTsN 1 Pati, Sandang Juara Lawang Sewu Championship 2023

Pati (Pendis)– Enam pesilat MTsN 1 Pati berhasil menyandang gelar juara dalam kejuaraan pencak silat “Lawang Sewu Championship 2023” yang berlangsung di Gor Manunggal, Semarang pada 18-20 Mei. Ajang yang memperebutkan Piala Walikota Semarang ini diselenggarakan oleh pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia.

Keenam pesilat tersebut adalah Muhammad Alfa Fajrinnika sebagai Juara 1 Tanding Pra-Remaja Kelas Bebas Putra, Panji Bagus Santoso sebagai Juara 2 Tanding Pra-Remaja Kelas M Putra, Muhammad Daffa’ Aushaf sebagai Juara 3 Tanding Pra-Remaja Kelas H Putra, Hisyam Rafa Maulana sebagai Juara 3 Tanding Pra-Remaja Kelas K Putra, Fadhil Yoga Abyan sebagai Juara 3 Tanding Pra-Remaja Kelas E Putra, dan Bri'an Dewa Saputra sebagai Juara 3 Tanding Pra-Remaja Kelas Bebas Putra. 

Kejuaraan pencak silat ini diikuti oleh 1.048 pesilat, terdiri dari kategori pelajar usia dini (SD), pra-remaja (SMP sederajat), remaja (SMA sederajat), dan dewasa. 

Pada kesempatan ini, Alfa, mengungkapkan dirinya sangat senang dan terharu. Pasalnya, di ajang perdananya ini Alfa langsung bisa mempersembahkan hasil terbaik.

“Untuk pertandingannya sendiri jujur saya merasa sangat grogi dikarenakan ini pertama kalinya saya ikut kejuaraan silat dan itu saya langsung dapat juara 1. Di situ pula perasaan saya langsung campur aduk, antara terharu lah, gak nyangka lah, dan tentunya perasaan senang banget,” ungkapnya.

Di balik kemenangan yang ia raih, Alfa menyebutkan bahwa ada kerja keras, yakni latihan yang ia lakukan setiap harinya dan juga dukungan dari orang tua, terutama ibu. “Kemenangan saya bukan dari diri saya sendiri, ada yang men-support saya dari belakang, yaitu ibu. Melalui doa ibu semua akan menjadi lebih mudah. Selain itu, saya juga latihan terus setiap hari dan ini hasilnya,” ucap Alfa.
“Tentunya, saya juga sangat berterima kasih kepada pelatih saya yang mau melatih saya setiap hari sebelum ada event ini dan untuk madrasah saya juga sangat berterima kasih karena sudah mengizinkan saya mengikuti event  ini,” tutupnya.

Sementara itu  Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati, menyampaikan rasa syukur dan bangga terhadap anak-anak didiknya. Setelah berhasil memboyong lima medali dalam ajang Jenius Science Olympiad (JSO) tk. provinsi, juara 2 Gusi Bersi tk. nasional, peringkat 5 Porseni tk. Jateng, dan juara 1 futsal dalam event Gebyar Lomba dan Open House SMA Al Azhar tk. kabupaten, kini anak didiknya kembali menorehkan prestasi luar biasa. 

“Alhamdulillah, selalu bersyukur dan bangga kepada anak-anak hebat berkarakter ini. Mereka membuktikan bahwa mampu bersanding dan bertanding dengan madrasah atau sekolah terbaik lainnya,” ujar Syafak.

“Ini adalah kado terindah di hari Kebangkitan Nasional,” lanjutnya. Ia pun mengajak seluruh warga madrasah untuk terus bangkit bersama menuju MTsN 1 Pati maju, menjadi madrasah yang barokah, manfaat, dan selalu istiqomah.
 


Tags: # madrasah