Pelepasan 7 Orang Mahasiswa Magang Nasional Berbasis MBKM di PT. Madani Intelsysdata Jakarta oleh Rektor UIN MY Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora,

Pelepasan 7 Orang Mahasiswa Magang Nasional Berbasis MBKM di PT. Madani Intelsysdata Jakarta oleh Rektor UIN MY Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora,

Batusangkar (Pendis), Sebanyak 7 orang mahasiswa program studi Manajemen Informatika (MI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus  Batusangkar melaksanakan magang di PT Madani Intelsysdata Jakarta.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan lulusan yang siap bersaing dan berpacu di tengah-tengah keberagaman dan kebutuhan dunia kerja  saat ini.

Rektor UIN MY, Prof. Dr Marjoni Imamora mengatakan, pelaksanaan magang di PT Madani Intelsysdata merupakan implementasi program magang nasional berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MKBM). Di sana mahasiswa dapat melihat langsung bagaimana realita dunia kerja dan kompetensi apa yang harus dimiliki.

Selain itu, magang ini bertujuan agar mahasiswa bisa memiliki sikap sense of belonging terhadap bidang-bidang informatika, PUSKOM, PDE, Labor Komputer, Konsultan Informatika yang telah marak berkembang. Sehingga, akan timbul sikap kritis dalam memanfaatkan peluang-peluang bisnis di bidang informatka.

”Terapkan semua toeri-teori yang telah dipelajari dan formulasikan masalah-masalah yang ditemui di lapangan serta berikan solusinya. Buktikan bahwa kalian semua punya skill, supaya nanti bisa diperhitungkan,” ujar Marjoni Imamora saat pelepasan. Selasa,(31/01-2023)

Marjoni berharap, mahasiswa memanfaatkan kesempatan magang ini secara optimal dengan sunguh-sungguh. Sehingga memperlihatkan kualitas kompetensi yang dimiliki di dunia kerja.

”Semoga dengan keberadaan mahasiswa magang dapat mendorong peningkatan perusahaan. Tunjukkan kedisiplinan, keikhlasan dan semangat pada saat magang,” tutupnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. H Rizal M.Ag., CRP mengatakan, mahasiswa MI yang mengikuti program magang nasional ini dimulai pada tanggal 6 Februari sampai dengan 6 Juni 2023.

Berharap mahasiswa yang akan melaksanakan magang akan banyak memiliki peluang bisnis dibidang Informatika. Sebab, manajemen informatika merupakan disiplin ilmu yang dibutuhkan di era perkembangan teknologi saat ini.

”Semoga ini menjadi langkah awal untuk mewujudkan tenaga-tenaga Informatika yang professional dan terampil,” katanya.