Peserta didik MAN 1 Jembrana

Peserta didik MAN 1 Jembrana

Jembrana (Pendis) - Sebanyak 90 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jembrana-Bali terdata lulus melalui jalur SNBT, Prestasi, dan UM PTKIN. Torehan prestasi ini diakui terjadi terjadi karena semangat, kemampuan dan prestasi peserta didik yang telah tertempa di MAN 1 Jembrana.

Kepala MAN 1 Jembrana, Agus Subagya menegaskan bahwa hal ini menjadi bukti kualitas layanan pendidikan MAN 1 Jembrana terus meningkat setiap tahunnya. Ia mengaku keberhasilan yang dicapai tidak terlepas dari keberhasilan seluruh civitas akademika melalui program PERMATA (Program Sukses Percepatan Masuk Perguruan Tinggi Ternama) yang dicanangkan oleh bidang kurikulum dan tim pengembang prestasi MAN 1 Jembrana. 

Agus menerangkan, program PERMATA termuat dalam rumah besar Program Pengembangan Prestasi Siswa dan Kompetensi Lulusan MAN 1 Jembrana yang disebut PRESTISIUS MANSAJA. Pihak madrasah akan selalu mendorong dan berupaya sekuat tenaga melalui program PERMATA agar peserta didik MAN 1 Jembrana mampu menembus PTN yang diimpikan.

“Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi ini.  Keberhasilan 90 peserta didik tersebut pun patut disyukuri dan ke depan diharapkan jumlah siswa yang diterima di PTN terus meningkat," ujar Agus di Jembrana pada Senin (26/06/2023).

Agus juga menambahkan bahwa pintu masuk PTN masih terbuka melalui jalur Kedinasan dan Mandiri sehingga pihak madrasah akan terus mengawal dan mendampingi peserta didik MAN 1 Jembrana yang masih ingin berjuang menembus PTN impiannya. 

"Tetap semangat civitas MAN 1 Jembrana," pesannya.

Adapun rincian 90 peserta didik yang berhasil lulus tersebut, antara lain: 
Jalur SNBT sebanyak 69 peserta didik (1 diterima di IPB, 1 ITS, 1 Universitas Brawijaya, 3 Universitas Negeri Surabaya, 18 Unud, 1 UPN Veteran Jogja Internasional, 20 Undiksha, 3 UPN Veteran Jatim, 1 Undip, 1 Poliwangi, 4 Polinema, 1 Unej, 1 UNY, 6 PNB, 5 UNM, 1 UIN Malang, 1 ISI Denpasar, 1 Universitas Airlangga. 
Jalur Prestasi 6 peserta didik (3 Undip, 1 IPB University, 2 Poltekes Kemenkes Denpasar). 
Jalur UM PTKIN sebanyak 15 peserta didik (8 UIN KHAS Jember, 2 UIN Raden Mas Said Surakarta, 1 UIN Malang, 1 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 1 UIN Wali Songo).