Penyerahan The First Best Paper Award kepada mahasiswa dan dosen Pascasarjana UIN RIL di ajang IPCIS 2023

Penyerahan The First Best Paper Award kepada mahasiswa dan dosen Pascasarjana UIN RIL di ajang IPCIS 2023

Malaysia (Pendis)  – Kabar membanggakan datang dari Program Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung yang memperoleh penghargaan best  paper pada ajang International Postgraduate Conference On Islamic Studies 2023 ( IPCIS 2023). 

Kegiatan tersebut mengusung tema Envisioning Green Future of Islamic Values: Catalyzing Sustainable Modern Society diselenggarakan oleh tuan rumah Universiti Technology Mara (UiTM) Malaysia yang berlangsung pada Rabu, 23 Agustus 2023, Selangor, Malaysia.

90 paper terdaftar dalam perhelatan IPCIS, dengan 83 author dari 13 Universitas yang ada di Indonesia dan Malaysia. Dari jumlah paper tersebut, mahasiswa Prodi Magister Ekonomi Syariah dan Prodi Magister Hukum Ekonomi Syariah Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung meraih dua predikat yakni 1st Best Paper  dan 3rd Best Paper.

Dengan paper berjudul “Analisis of Hajj Saving Products with Wadiah Academic Based on Financial Accounting Standards (SAK) at PT Bank Syariah Indonesia”, mampu menyabet gelar 1st Best Paper pada ajang bergengsi tersebut. Paper tersebut ditulis oleh Dwi Nurhayati (Penulis 1), Heni Noviarita, Muhammad Iqbal Fasa, dan Syamsul Hilal.

Sedangkan 3rd Best Paper dinobatkan pada paper yang berjudul: “Sharia Banking Supervision in National Legal Coridor Normative Studie of Sharia Economic Law” oleh Yogi Ridwan Habibi (Penulis 1), Muhammad Iqbal Fasa, Taufik Hidayat, Khofikri Aulia, dan Rijah Muhammad Majdidin.

Tidak hanya itu, mahasiswa dan dosen Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung juga memperoleh kesempatan sebagai presenter pada ajang tersebut yaitu, Ayuning Larasati, Livia Trijunita Sari, dan Muhammad Iqbal Fasa.