Rakor dan Technical Meeting Persiapan OASE PTKI II se-Indonesia Tahun 2023 di Kota Tangerang.

Rakor dan Technical Meeting Persiapan OASE PTKI II se-Indonesia Tahun 2023 di Kota Tangerang.

Kota Tangerang (Pendis) -- Persiapan penyelenggaraan kegiatan Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) PTKI II se-Indonesia tahun 2023 yang akan diselenggarakan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta terus dilakukan oleh panitia baik di pusat maupun di daerah.

Berbagai kordinasi terus menerus dilakukan demi kelancaran kegiatan tersebut. Meskipun dengan singkatnya waktu untuk mempersiapkan segala hal teknis terkait penyelenggaraan kegiatan tersebut, namun seluruh panitia tetap beroptimis akan sukses kegiatan OASE tahun 2023 ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Direktorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Ditjen Pendis sebagai panitia pusat. Melalui Subdit Sarana dan Prasarana Dit. PTKI menggelar Rakor dan Technical Meeting Pelaksanaan OASE PTKI II tahun 2023 pada Rabu (17/05/2023) di Serpong. Mewakili Direktur PTKI, Kasubdit Sarana dan Prasarana, Zulpan Syarif Supriadi Hasibuan, menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh panita pusat dan daerah atas kerja kerasnya hingga hari ini dalam mempersiapkan kegiatan OASE tahun 2023.

”Kami atas nama pimpinan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ibu semua dari panitia daerah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, atas kehadiran dan waktu yang Bapak Ibu sempatkan untuk hadiri rapat kordinasi ini”, ucap Zulfan pada pembukaan sambutannya.

Tujuan lain dari kegiatan Rakor ini antara lain untuk mengetahui perkembangan kesiapan dari tuan rumah itu sendiri (UIN Syahid Jakarta). Karena kegiatan ini haruslah dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya, baik dari aspek pelaksanaannya, dan laporan secara akademis, mapun dari laporan keuangan, sambung Zulfan.

 Zulfan pun memiliki harapan yang tinggi agar kegiatan OASE ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar secara profesional. Dan disampaikan pula harapan dari Direktur PTKI, Ahmad Zainul Hamdi, agar segala kegiatan-kegiatan bidang kemahasiswaan ini dilaksanakakn dengan kredibel, profesional, dan harus ada peningkatan terhadap kualitas ataupun akses keilmuan kepada mahasiswa yang mengikuti lomba OASE nanti.

Prof. Inung, sapaan akrab Direktur PTKI pun turut menyampaikan pesan rasa terima kasihnya kepada UIN Syarif Hidayatullah Jakarta atas kesediannya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan OASE tahun 2023.

Penunjukan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta oleh Menteri Agama sebagai tuan rumah OASE 2023 dituangkan dalam Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 1447 Tahun 2023 tentang Penetapan PTKI Pelaksana OASE PTKI II se-Indonesia Tahun 2023.

Kegiatan Rakor dan Technical Meeting Pelaksanaan OASE PTKI II tahun 2023 ini diikuti oleh lebih dari 100 orang peserta yang terdiri dari pantia pusat, panitia daerah (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), dan para Wakil Rektor III Kabag/Koordinator Bidang Kemahasiswaan dari PTKIN se-Indonesia. Rakor ini akan berlangsung hingga Jumat, (19/05/2023) mendatang.