Buka Workshop Ceria Bocah Indonesia, 
Kakankemenag Tuban Ingatkan Guru RA Tingkatkan Kompetensi

Buka Workshop Ceria Bocah Indonesia, Kakankemenag Tuban Ingatkan Guru RA Tingkatkan Kompetensi

Kab. Tuban(Pendis)--Dihadapan ratusan guru Raudlatul Athfal Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban Ahmad Munir mengingatkan guru untuk selalu meningkatkan kompetensinya. "Guru RA wajib mengasah diri untuk meningkatkan kompetensinya dengan menerapkan pembelajaran yang ceria kepada siswa RA," ujarnya saat membuka Workshop Ceria Bocah Indonesia melalui Pengelolaan Kelas dan Implementasi Kurikulum Merdeka di Pantai Mangrove Center Jenu, Kamis (21/9/2023).

Didampingi Pengawas Madrasah, Abdul Munif dan Hanim Maghfiroh pria tegas ini juga berpesan Guru RA biarpun mengajar anak-anak tapi jangan bertingkah seperti anak-anak. "Guru RA harus tetap dewasa biarpun yang diajar anak-anak," timpalnya.

Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan IGRA ini. "Walaupun dengan dana swadaya mandiri dari peserta karena tekad yang kuat untuk meningkatkan profesionalitas mengajar memang harus rela menyisihkan sebagian honornya," imbuhnya.

Ketua IGRA Kabupaten Tuban, Istianah menerangkan 

kegiatan ini merupakan penerapan implementasi kurikulum merdeka. "Bergerak, bernyanyi bersama dan ceria yang akan kita tularkan ke anak didik," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Tuban yang telah mensejahterakan guru RA melalui sertifikasi guru dan impasing. "Walau belum semua mendapatkan, semoga kedepan lebih banyak guru RA yang memenuhi kualifikasi," tandasnya.

Kegiatan ini diikuti 527 peserta selama dua hari tanggal 21-22 September 2023 dengan rincian 261 peserta dari 12 kecamatan dilaksanakan hari ini dan besok 266 peserta dari 6 kecamatan, dengan menghadirkan 

narasumber Agus Sukarno Trainer Nasional Ceria Bocah Indonesia dari Sleman Jogjakarta. (lai)