Direktur PAI bersama para finalis lomba Da'i Cilik Gebyar PAI.

Direktur PAI bersama para finalis lomba Da'i Cilik Gebyar PAI.

Tangerang Selatan (Pendis) - Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam tengah melaksanakan kegiatan Festival PAI tingkat SMU/SMK dan Gebyar PAI tingkat Taman Kanak-Kanak Tahun 2022, di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Kegiatan ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan Festival dan Gebyar PAI tahun 2022, dan merupakan babak final dari cabang lomba yang diperlombakan, yang telah dilaksanakan proses penyaringannya secara daring (dalam jaringan) beberapa waktu yang lalu.

Dari beberapa cabang lomba yang diperlombakan, ada cabang lomba yang menarik perhatian, yaitu lomba Da’I Cilik Siswa TK Putra/Putri. Pesertanya terdiri dari 6 (enam) orang finalis, yaitu, Aerilyn Banasfa Zulhizanur Almadina, Provinsi Jawa Timur, Kaindra Altaz Maulana Pradipa, Provinsi Banten, M. Arya Arraziq, Provinsi Sumatera Selatan, M. Arya Arraziq, Provinsi Sumatera Selatan, Nizam Althaf Ibrahim, Kalimantan Utara, Syafiqa Arsila, Provinsi Lampung, dan Zurianan Aulia, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Hadir, Direktur Pendidikan Agama Islam, Amrullah untuk melihat situasi berlangsungnya acara puncak Festival & Gebyar PAI tahun 2022. 

Amrullah saat diwawancarai mengaku kagum dan terpukau dengan penampilan anak-anak TK pada lomba Da’i Cilik ini. Menurutnya, ini ajang yang luar biasa yang dapat menampilkan potensi-potensi dari bibit unggul di seluruh penjuru Indonesia.

“Saya melihat ini kompetisi yang luar biasa, khususnya dari lomba dai cilik. Saya melihat potensi yang sangat membanggakan,” ungkap Amrullah di Tangerang Selatan pada Selasa (25/10/2022).

Dengan penuh senyum dan diselingin tawa ringan, Dirktur PAI Amrullah yakin dan optimis jika siswa-siswa terus dibina dan diolah akan memiliki potensi yang lebih baik lagi. Dan bisa menjadi Daí penerus dimasa yang akan datang.

“Jadi anak itu memang kalau kita latih dan kita bina, nantinya akan lebih bagus lagi potensinya. Tidak hanya orang tuanya, tapi juga guru-gurunya juga terus ditingkatkan lagi potensinya,” ujarnya.

Puncak acara Festival & Gebyar PAI tahun 2022 akan dilaksanakan pada pagi ini, Rabu (26/10/2022), di ICE BSD City, Tangerang Selatan.