Empat orang nama bakal calon Anggota Senat Fakultas ke Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Empat orang nama bakal calon Anggota Senat Fakultas ke Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Banda Aceh (Pendis) -- Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengusulkan empat orang nama bakal calon Anggota Senat Fakultas ke Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Keputusan tersebut diambil setelah dilakukan pemilihan calon anggota senat Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (12/10/2022) bertempat di Aula fakultas tersebut.

Dalam pemilihan tersebut diperoleh hasil 21 suara untuk Zubaidah MEd, Dr Bustami Abubakar MHum 16 suara, Drs Nurdin AR MHum 9 suara dan Dr Fahmi Sofyan Lc MA memperoleh 6 suara.

"Usulan empat orang calon Anggota Senat mewakili unsur dosen dari Fakultas Adab dan Humaniora, menindaklanjuti surat Rektor untuk mengirim perwakilan sebanyak dua kali formasi yang ditetapkan,"kata Sanusi Ismail selaku ketua pelaksana pemilihan calon Anggota Senat FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Lebih lanjut, Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Sanusi menjelaskan bahwa setelah memilih dan menetapkan empat nama calon Anggota Senat mewakili dosen dari Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan selanjutnya dikirim ke Rektor untuk ditetapkan sebagai anggota Senat UIN Ar-Raniry Banda Aceh Periode 2022-2026.

"Dari empat orang tersebut, Rektor akan menetapkan dua orang sebagai anggota senat mewakili dosen Fakultas Adab dan Humaniora,"kata Sanusi. []