FDK UIN Ar-Raniry dan Badan Kesbangpol Aceh Jalin Kerja Sama Dialog Kerukunan Pemuda Lintas Agama

FDK UIN Ar-Raniry dan Badan Kesbangpol Aceh Jalin Kerja Sama Dialog Kerukunan Pemuda Lintas Agama

Banda Aceh (Pendis) --- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry melakukan kerja sama dalam pelaksanaan kegiatan menciptakan generasi muda yang memiliki semangat toleransi dan moderasi beragama di Aceh.

Kerja sama itu tertuang dalam Memorandum of Agreement (MoA) untuk pelaksanaan kegiatan bertema “Dialog Kerukunan Milenial Lintas Agama” yang ditandangani oleh Dekan FDK UIN Ar-Raniry  Kusumawati Hatta dan Kepala Kesbangpol Aceh di Ivory Café Banda Aceh, Jumat (29/9/2023).

Dalam sambutannya, Kusumawati Hatta menyampaikan terima kasih kepada Badan Kesbangpol Aceh atas terjalinnya kerja sama ini.

Ia berharap generasi milenial dan Gen Z yang ada di Aceh mengampanyekan hal-hal positif tentang Aceh sebagaimana fakta sebenarnya melalui media sosial dan media lainnya sehingga terbentuk persepsi publik yang positif terhadap Aceh.

Usai penandatanganan MoA di depan 25 pemuda/pemudi lintas agama, dilanjutkan dialog kerukunan milenial lintas agama.

Dialog dibuka oleh Surya Edi Rachman atas nama Kepala Kesbangpol Aceh. FGD menghadirkan narasumber Hasan Basri M. Nur (Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama Aceh), Syahril Furqani (Ketua Prodi KPI FDK UIN Ar-Raniry) dan Musliadi (Ketua Pemuda Muhammadiyah Aceh).

Seluruh peserta yang terdiri dari tokoh pemuda lintas agama berbicara tentang pengalaman hidup antaragama di Aceh, baik di lingkungan sekolah/kampus maupun dalam lingkungan masyarakat.