Dekan FEBI dan Presiden PPTWT didampingi tamu undangan sesaat setelah penandatanganan MOA

Dekan FEBI dan Presiden PPTWT didampingi tamu undangan sesaat setelah penandatanganan MOA

Kuala Lumpur (Pendis) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung melakukan program pengabdian masyarakat di Malaysia.  Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) di bidang Pengabdian kepada Masyarakat dengan Pertubuhan Pemilik Tanah dan Waris Tanah (PPTWT) Kampung Bharu Malaysia.

Kerjasama ini bertujuan untuk memantapkan Konsep Kampong Dalam Kondo yang telah dikembangkan oleh PPTWT, dengan fokus pada pembentukan sumber daya manusia dan masyarakat madani dalam perancangan pembangunan Kampong Bharu.

Penandatanganan MoA dilakukan langsung oleh Dekan FEBI, Prof. Dr. Tulus Suryanto, M.M., Akt., C.A., dan H. Mashuti bin Mat Soom sebagai Presiden PPTWT, di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin, 4 September 2023. Turut hadir dalam acara tersebut H. Zainudin Ismail dan Prof. Dr. Ismail Omar dari IUKL.

Dalam kerjasama ini, kedua belah pihak bertujuan untuk membawa pembinaan dan pengembangan yang modern kepada masyarakat Kampong Bharu. Fokus utama adalah pembangunan Sumber Daya Manusia dalam aspek-aspek rohaniah, ekonomi, keuangan, dan bisnis Islam untuk generasi muda Kampong Bharu. Tujuan akhirnya adalah agar ekonomi dan bisnis di Kampong Bharu dapat berkembang secara mandiri oleh masyarakat setempat, termasuk penyediaan peluang-peluang pekerjaan dan bisnis.

Program Pengabdian kepada Masyarakat ini akan dimulai dengan Pilot Project Blok-A5 Kg di lokasi yang telah ditentukan. Kemudian, proyek ini akan diperluas ke blok-blok lainnya. "Kerjasama dalam bidang pengabdian kepada masyarakat ini akan terus dikembangkan oleh kedua belah pihak yang terlibat dalam MoA ini ke depannya," kata Prof. Tulus Suryanto.

Kerjasama ini diharapkan akan memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan Kampong Bharu, menciptakan peluang baru, dan memajukan pembangunan masyarakat secara berkelanjutan. 


Tags: # UIN # FEBI