Rakor dan FGD Forum Warek/Waket III PTKIN

Rakor dan FGD Forum Warek/Waket III PTKIN

Kendari (Pendis) - Forum Wakil Rektor (Warek) dan Wakil Ketua (Waket) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Wilayah se-Indonesia Timur, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Focus Group Discussions (FGD), berlangsung tanggal 23 – 25 Februari 2023 di Hotel Claro Kendari.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Forum Warek dan Waket III PTKIN Wilayah se-Indonesia Timur, Prof. Dr. Darussalam, M.Ag., dan para peserta kegiatan Forum Warek dan Waket III PTKIN Wilayah se-Indonesia Timur.

Dalam Rakor kali ini, sejumlah agenda penting dibahas yang berkenaan dengan berbagai cabang lomba dari bidang olahraga, riset dan seni dan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan serta beberapa cabang lomba dipilih untuk dipertimbangkan sebagai cabang yang akan dipertandingkan pada POROS INTIM Tahun 2023.

Ketua Forum Prof. Dr. Darussalam, M.Ag., menyebut tujuan dari kegiatan ini, adalah untuk membahas persiapan kegiatan Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni PTKIN se-Indonesia Timur (POROS INTIM) yang akan digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram pada Juli 2023 mendatang.
 

"Kegiatan POROS INTIM yang akan dihelat di UIN Mataram adalah yang ketiga setelah UIN Alauddin Makassar dan IAIN Sultan Amai Gorontalo,” bebernya.

Sementara itu, Warek III Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, Dr. H. Lukman Arsyad, M.Pd., saat menghadiri kegiatan ini berharap, Rakor kali ini menjadi momen penguatan karakter dari masing-masing Satuan Kerja (Satker) dan dapat meningkatkan kerjasama dalam bidang kemahasiswaan serta dapat mendorong penguatan transformasi kelembagaan dari IAIN menjadi UIN.

“Rakor kali ini diharapkan menjadi momen penguatan karakter dari masing-masing satker dan dapat meningkatkan kerjasama dalam bidang kemahasiswaan serta dapat mendorong penguatan transformasi kelembagaan dari IAIN ke UIN,” ungkapnya.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah daerah terhadap kegiatan ini, usai kegiatan ini para peserta Forum Warek dan Waket III PTKIN Wilayah se-Indonesia Timur, menghadiri undangan gala dinner oleh Walikota Kendari, Asmawa Tosepu A.P, M.Si., bertempat di Rumah Makan Kampung Bakau Kendari, Sulawesi Tenggara. (hms/YN)


Tags: # PTKINKeren