Guru MAN Barito Selatan Sabet Rekor MURI di Ajang Syair Internasiona

Guru MAN Barito Selatan Sabet Rekor MURI di Ajang Syair Internasiona

Buntok (Pendis) Salah satu guru dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Barito Selatan Plus Keterampilan, berhasil kembali meraih penghargaan bergengsi dalam dunia sastra internasional. Ia terpilih sebagai salah satu penulis dalam Antologi Syair Internasional, sebuah kumpulan karya sastra yang menggambarkan kekayaan budaya dan keindahan sastra global.

Dalam suatu pernyataan, Nani Prihartini merupakan seorang penulis yang memiliki bakat luar biasa dalam menulis puisi. Kabar keberhasilannya menjadi bagian dari Antologi Syair Internasional diterima dengan rasa syukur dan kebahagiaan yang tak terhingga.

"Saya sangat bersyukur dan terharu dapat menjadi bagian dari Antologi Syair Internasional. Kehadiran karya-karya kita di tingkat global memberikan pengakuan kepada keberagaman budaya dan kekayaan bahasa di Indonesia." tuturnya.

Ia menyebutkan, prestasi gemilang yang diperolehnya mendapat perhatian dari Museum Rekor Indonesia (MURI), secara resmi akan masuk dalam catatan MURI sebagai guru yang berhasil meraih penghargaan dalam dunia sastra Internasional. 

"Penghargaan ini bukan hanya milik saya pribadi, tetapi juga merupakan hasil kerja keras dan dukungan yang luar biasa dari kolega, dan pihak sekolah. Saya berterima kasih kepada semua yang telah mendukung dan memotivasi saya dalam mengejar impian ini." ucap Nani.

Sementara itu, Kepala MAN Barito Selatan Plus Ketarmpilan, Sutarwi turut berbahagia atas pencapaian guru binaannya. Ia mengatakan bangga atas prestasi yang diperoleh sebagai inspirasi dan semangat terhadap madrasah yang dibinanya.

"Keberhasilannya ini juga menjadi motivasi bagi seluruh guru dan siswa untuk terus berkarya dan mengangkat nama baik sekolah," ujar Sutarwi.

Dalam pernyataannya, Kepmad juga menyebutkan bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan semangat, siapapun dapat mencapai prestasi yang luar biasa dalam meniti perjalanan karirnya.

"Kami berharap prestasi ini menjadi tonggak baru dalam mengangkat potensi dan bakat siswa-siswa di madrasah dan dapat meraih prestasi yang luar biasa di berbagai bidang,"

Penghargaan yang diterima Nani Prihartini tidak hanya mengharumkan nama sekolah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang sastra. Diharapkan prestasi gemilang ini mendorong semakin banyak penulis-penulis muda Indonesia untuk meraih pengakuan di tingkat Internasional.


Tags: # madrasah